Minggu 28 Februari 2021

Berita

Rita Ningsih : Hasil Belajar Kita Bagi, Mari Kita Evaluasi

13-01-2021


* Suasana Pembagian Rapot di MTs Negeri Lingga

(Kemenag Lingga)-- Hasil belajar siswa MTs Negeri Lingga sudah dibagikan. Pembagian rapot hasil belajar siswa semester ganjil 2020/2021 dibagi secara bertahap kepada kelas 7 (08.00 - 09.30), kelas 8 (09.30 - 11.00), dan kelas 9 (11.00 - 12.30). 

"Kita bagikan secara bertahap untuk mencegah terjadi kerumunan. Pembagian tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan diawali dengan pertemuan dengan orang tua siswa/i. Hal ini penting untuk membahas tentang bagaimana proses pembelajaran dan apa yang menjadi target kedepan,"ujar Kepala MTs Singkep Rita Ningsih,S.Pd,Sabtu(09/01).

"Hasil belajar semester kemarin kita bagi, mari kita evaluasi bersama. Baik siswa, orang tua maupun guru. Apalagi belajar di tengah pandemi, tentu sangat jauh berbeda dengan kondisi normal. Semuanya perlu dievaluasi secara mendalam dan bersama-sama,"tambah Rita Ningsih.

Ia menambahkan, hasil evaluasi akan dijadikan bahan rekomendasi untuk perbaikan kedepan. "Tentu, kita ingin hasil nilai siswa lebih baik dari sebelumnya. Harus ada perbaikan terus menerus,"katanya lagi.

Kepala Kemenag Lingga mengharapkan, selain perolehan nilai yang dikejar tentu perbaikan akhlak siswa harus menjadi perhatian. "Madrasah adalah lembaga pendidikan karakter. Harus ada pembiasaan yang baik terbangun di madrasah. Tujuannya adalah membentuk siswa yang berkarakter,"pesan H Muhammad Nasir,S.Ag,MH. (zaid)

39

Berita Terkait