Minggu 19 September 2021

Berita

Resmi di Buka! Rumah Tahfizh Baznas Batam Pertama di Didirikan di Seluruh Baznas se- Indonesia

02-08-2021


* Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Dr. H. Zulkarnain menandatangani prasasti tanda beroperasinya Rumah Tahfizh Baznas Batam

Batam (KEMENAG) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain hadiri peresmian Rumah Tahfizh Baznas (RTB) Batam yang diperuntukan bagi putra-putri calon hafidz Qur'an yang beralamat di Perumahan Anggara Graha, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Ahad (1/8) pagi.

Mewakili Wali Kota Batam, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) yang saat ini juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Batam, Febrialin, bersyukur dan sekaligus mengapresiasi Baznas Kota Batam atas didirikannya Rumah Tahfizh tersebut.

Alhamdulillah, dengan kehadiran RTB ini kita harap dapat mencetak para penghapal Qur'an di masa yang akan datang. Sesuai informasi dari Kementerian Agama Kota Batam bahwa RTB ini adalah yang ke-129 di Kota Batam.

Artinya, minat dan bakat putra-putri kita dalam menghapal Quran cukup tinggi. Dan Pemerintah Kota Batam dalam hal ini tentunya sangat mendukung, ujarnya.  
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain, mengatakan, bahwa ia bersama jajarannya akan akan terus menyosialisasikan pentingnya rumah tahfidz untuk mendidik generasi muda mencintai Al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam.

Dikatakannya, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama telah menyiapkan beasiswa khusus bagi anak-anak para penghafal Quran. Silahkan anak-anak kita masuk di perguruan tinggi dan memilih jurusan apa saja, prodi apa saja dalam negeri. Dan Kemenag juga menyiapkan beasiswa untuk anak-anak kita yang akan melanjutkan pendidikan di luar negeri atau di Timur Tengah.

Jadi, Kementerian Agama Kota Batam sangat mendukung atas didirikannya Rumah Tahfizh Baznas Batam, jelasnya.   

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith Marzuki, dalam laporannya menyampaikan bahwa
sebelumnya Baznas Batam telah mendirikan Klinik Rumah Sehat di Kecamatan Bengkong. Kedepan kata Muhith Marzuki, Baznas Batam akan melebarkan sayap di bidang pendidikan.

“Rumah Tahfizh Baznas Batam ini adalah percontohan atau pertama didirikan dari seluruh Baznas se-Indonesia,” ungkapnya.

Di samping itu, Muhith juga bersyukur karena sejak awal dibukanya pendaftaran sebulan yang lalu, Baznas Batam sudah memperoleh 10 siswa dan 6 siswi yang akan mengenyam pendidikan tahfizh di RTB.

"Syukur Alhamdulillah kata Muhith Marzuki kuota awalnya 30 santri dan 10 santriwati. Akan tetapi, sekarang yang sudah mendaftar ada 10 santri dan 6 santriwati," tutupnya.

---------

Humas


 

168

Berita Terkait