Rabu 06 Juli 2022

Berita

Rencana Pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan, Kepala KUA Siantan Lakukan Koordinasi Dengan Kasi PHU Kemenag Anambas

17-05-2022


* Kepala KUA Siantan Lakukan Koordinasi Dengan Kasi PHU Kemenag Anambas

Kemenag Anambas (Humas)- Menyambut pelaksanaan haji tahun 2022, tiap KUA Kecamatan melaksanakan manasik haji tingkat kecamatan untuk para calon Jemaah Haji. Selasa 17 Mei 2022 Kepala KUA Kecamatan Siantan Ademawi AY,S.Ag melakukan koordinasi dengan Muslimin Can,S.Pd.I (Kasi PHU Kemenag Anambas), membahas rencana Manasik Haji tingkat Kecamatan Tahun 2022. 

Karena kuota jemaah haji dibawah jumlah minimal peserta manasik haji, yaitu minimal 45 jemaah. Maka pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kecamatan akan dilaksanakan secara gabungan. Meliputi Kecamatan Siantan, Palmatak, Jemaja, Siantan Tengah, dan Siantan Selatan. Pelaksanaan akan dilakukan di Kecamatan Siantan. 

Dari hasil koordinasi disampaikan bahwa Manasik Haji Tingkat Kecamatan akan dilaksanakan sebanyak 4x pelaksanaan. Rencana pelaksanaan pada tanggal 25-28 Mei 2022. Dengan mendatangkan 4 Narasumber. 

Bagi Calon Jemaah Haji melakukan Manasik Haji sangat penting sebab dapat memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji. Tujuan diadakannya manasik haji adalah untuk mempermudah calon Jemaah Haji dalam memahami tentang ibadah haji baik secara teoritis maupun praktis sehingga diharapkan menjadi calon Jemaah Haji yang mandiri dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. 
 

77

Berita Terkait