Jumat 19 Juli 2019
Al-Jumuah 16 Dzulka'dah 1440

Berita

Rekrutmen Petugas Haji di Kemenag Lingga

25-02-2019


* Penyerahan Naskah Soal Tes Petugas Haji dari Panitia Provinsi ke Panitia Kabupaten

(Kemenag Lingga)-- Rekrutmen petugas haji merupakan strategi Kementerian Agama untuk memilih calon petugas yang handal, profesional, dan berakhlak baik. Diharapkan mampu memberikan tugas-tugas pembinaan, pelayanan, serta perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jamaah. Petugas nantinya akan menyertai jamaah ditugaskan di dalam kelompok terbang maupun yang akan ditugaskan di Arab Saudi sebagai petugas Non Kloter.

"Tugas utama calon petugas kloter dan non kloter adalah pengabdian dan keikhlasan, yaitu pengabdian kepada Negara dan pengabdian kepada jamaah haji serta ikhlas dalam menjalankan pengabdian,"kata Yusuf Hadamean, membaca sambutan tertulis Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepulauan Riau,saat membuka kegiatan seleksi petugas haji, Senin(25/2) tadi pagi.


Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta untuk serius mengikuti seleksi. "Ikuti dengan serius karena ini momen langka dan hanya ada setahun sekali. Kita fahami bersama bahwa seleksi ini untuk mencari petugas yang profesional dan siap bekerjasama tim untuk melayani tetamu Allah,"pesan Edi Batara.

"Tentunya para peserta yang ikut seleksi sudah mempersiapkan diri secara matang. Jangan lupa berdoa dalam berusaha dan berikhtiar. Semoga kegiatan ini diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT,"kata Edi.

Peserta yang lulus di tingkat Kab/Kota dan di Kanwil setiap formasi hari ini akan mengikuti kembali seleksi Kompetensi di tingkat Kanwil Kemenag Kepri untuk semua formasi. Alokasi petugas untuk Kepri sebanyak 11 orang. Rincian 6 orang TPHI dan petugas PPIH Arab Saudi (non kloter) sebanyak 5 orang. Berdasarkan jadwal seleksi untuk semua formasi di tingkat Kanwil akan digelar 5 Maret 2019 mendatang. (zaid)

248

Berita Terkait