Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Rayakan HUT PGRI ke 74, Paguyuban Wali Murid MI Islamiyah Adakan Lomba

29-11-2019


* Rayakan HUT PGRI ke 74, Paguyuban Wali Murid MI Islamiyah Adakan Lomba

(Kemenag Bintan) – Sabtu (23/11/19), paguyuban (mujtami’) wali murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah mengadakan kegiatan perlombaan untuk para murid dan guru dalam rangka merayakan HUT PGRI ke 74. Kegiatan ini merupakan inisiatif para wali murid sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas jasa para guru yang telah mendidik putra putri mereka.

Seluruh siswa/i MI Islamiyah yang berjumlah 391 orang, serta majelis guru yang berjumlah 27 orang berpartisipasi memeriahkan perlombaan ini. Cabang perlombaan yang diadakan adalah lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa/i kelas 1 dan 2, lomba menggambar yang diikuti oleh siswa/i kelas 3 dan 4, lomba kolase yang diikuti oleh siswa/i kelas 5 dan 6. Sedangkan majelis guru mengikuti lomba lari sarung secara berpasangan, dan para wali murid mengikuti lomba hasta karya dari koran bekas.

Pemenang dari berbagai perlombaan langsung diumumkan diakhir acara. Selaku Kepala MI Islamiyah, Marlina, S.Pd.I mengucapkan rasa syukur atas kepedulian wali murid terhadap para guru yang telah mendidik anak-anak mereka. Ia mengapresiasi dan terharu atas  usaha wali murid dalam penyelenggaraan kegiatan ini yang mana mulai dari pemilihan jenis lomba, pendanaan, perlengkapan, dan hadiah semua dilakukan oleh paguyuban wali murid MI Islamiyah.

“Bukan hanya persiapan perlombaan saja yang mereka adakan, bahkan kue ucapan selamat ulang tahun, tumpeng, dan kado untuk para guru pun telah mereka persiapkan sebagai kejutan” Ucapnya terharu.

“Harapan saya sebagai Kepala Madrasah, semoga kedepannya silaturahim antar guru dan wali murid tetap terjalin dan terjaga walaupun anak-anaknya sudah lulus dari MI Islamiyah. Saya juga mendoakan agar para anak didik kami tumbuh menjadi anak yang soleh, soleha, sukses, dan menjadi anak yang membanggakan di masa depan, aamiin.” Tambahnya sebagai penutup. (kontributor; marlina, editor; amilia)
 

55

Berita Terkait