Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Rapat Persiapan Manasik Haji Tingkat Kemenag Kabupaten

14-06-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga sedang memimpin Rapat Persiapan Manasik

(Kemenag Lingga)-- Musim haji 1440 H tinggal 20 hari kedepan. Seluruh rangkaian persiapan terus digesa. Haji merupakan agenda kerja Nasional yang perlu didukung untuk kelancaran dan kesuksesannya.

Kepala Kemenag Lingga H.M.Nasir,S.Ag,MH meminta agar seluruh dokumen jamaah sudah selesai."Perhatikan dengan teliti dan cermat setiap dokumen jamaah. Jangan sampai ada yang kurang dan tertinggal,"ingatnya,Jumat(14/6) saat memimpin rapat persiapan manasik di ruang kerjanya.

Selain itu, beliau mengingatkan kepada panitia haji untuk segera mendistribusikan koper jamaah.
"Serahkan saat manasik agar jamaah bisa mempersiapkan apa yang harus mereka isi. Buatkan berita acara penyerahan, lalu kita laporkan ke Kanwil,"pinta M.Nasir.

Mengingat waktu semakin mepet, usai manasik di tingkat Kantor Kemenag dilanjutkan dengan manasik tingkat Kabupaten setelah itu digelar manasik tingkat KUA kecamatan.

"Materi akan disampaikan sesuai dengan silabus yang sudah ada. Nanti kita tinggal pendalaman saja,"katanya lagi.

"Terkait teknis dan jadwal keberangkatan akan kita koordinasikan dengan Bagian Kesra hari ini. Nanti pukul 09.00 wib, kita rapat di Kantor Bupati Lingga,"ungkap Kasi PHU Kemenag Lingga,M.Sardi,S.Sos.

Khusus pemantapan Karu dan Karom akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Lingga. Buku manasik dan souvenir harus sudah terdistribusi kepada calon jamaah. (zaid)

128

Berita Terkait