Selasa 07 Desember 2021

Berita

Ramli Hamid Hadiri Pertemuan GERMAS Tingkat Kec. Bintan Pesisir Bentuk Komitmen Bersama

14-10-2021


* Ramli Hamid Hadiri Pertemuan GERMAS Tingkat Kec. Bintan Pesisir Bentuk Komitmen Bersama

(Kemenag Bintan) – Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Bintan Pesisir, H. Ramli Hamid menghadiri kegiatan Advokasi dan Koordinasi Penguatan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Kecamatan Bintan Pesisir. Inti dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi sekaligus penandatanganan komitmen bersama lintas sektoral untuk mendukung GERMAS Kecamatan Bintan Pesisir.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan Kecamatan, Kasubsektor, Kepala UPT Puskesmas Kelong, Kepala UPT Puskesmas Numbing, Babinsa Desa Kelong, Babinsa Desa Air Glubi, Babinkantibmas Desa Kelong, dan Kepala Desa se-Kec. Bintan Pesisir. Hadir pula perwakilan SMAN 1 dan SMAN 2 Bintan Pesisir dan  perwakilan SMPN 19 Kelong.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bintan Pesisir, acara dibuka secara resmi oleh Plt. Camat Bintan Pesisir, Mohammad Ami Roffian. Dalam sambutan dan arahannya, ia mengatakan, masyarakat harus segera memulai pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga kesehatan lingkungan.



“Gemar konsumsi makan buah dan sayuran, berolah raga dan menjaga lingkungan tempat tinggal agar senantiasa bersih dan terhindar dari berbagai penyakit. Kita mulai dari diri kita, keluarga dan masyarakat, baik d ilevel RT/RW, desa, sampai tingkat Kecamatan,” kata Plt. Camat Bintan Pesisir itu, Rabu (13/10/21).


“Jika disetiap level sudah memulai pola hidup sehat maka akan terwujud masyarakat secara umum yang sehat pula. Mau tidak mau, dengan adanya wabah Covid-19 ini, telah mendorong kita semua untuk disiplin mencuci tangan dan menjaga imun tubuh,” imbuhnya.

Selain menghadiri kegiatan, pada saat itu, Ka. KUA Bintan Pesisir, Ramli juga memimpin pembacaan doa. Dalam untaian doanya, Ramli berharap kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk mewujudkan masyarakat Kecamatan Bintan Pesisir yang sehat, sejahtera lahir dan batin.

 

“Semoga kegiatan ini mendapat berkah serta rida Allah Swt dari awal hingga akhir. Berilah petunjuk dan kekuatan kepada kami agar dapat menjalankan apapun yang kami putuskan dan kami sepakati dalam agenda ini. Jauhkanlah kami dari musibah, mara bahaya dan bencana serta dari wabah pandemi Covid-19,” ucap Ramli.


Secara terpisah kepada Humas, Ramli mengatakan, mewujudkan masyarakat hidup sehat merupakan tugas dan tanggung jawab  bersama seluruh komponen masyarakat. Dalam Islam, jauh sebelumnya telah mengajarkan kepada umat agar senantiasa menjaga kebersihan dan hidup sehat. Hidup bersih merupakan bagian dari keimanan.

“Denga hidup bersih akan terhindar dari berbagai penyakit dan ibadah pun akan jadi lebih nyaman dan khusyuk. Apalagi di masa pandemi ini, mencuci tangan merupakan sebuah kebutuhan agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Hidup sehat juga akan terwujud jika kita menjaga makan dan minum. Dalam Islam, makanan halal dan thayyib/baik merupakan standar yang harus dibiasakan selain itu juga bernilai ibadah",” ungkapnya. (ramli/amilia)



 

 

79

Berita Terkait