Minggu 20 Juni 2021

Berita

Ramadan 1442 H, MTs Miftahul Ulum Kawal Santuni Anak Yatim

08-05-2021


* Ramadan 1442 H, MTs Miftahul Ulum Kawal Santuni Anak Yatim

(Kemenag Bintan) – Melanjutkan tradisi berbagi dan menyantuni anak yatim yang telah dilakukan MTs Miftahul Ulum (MU) Kawal setiap bulan Ramadan, pada Selasa (4/5/2021), madrasah yang dikepalai oleh Adrian Riadi, S.Pd. tersebut kembali melakukan kegiatan amal tersebut. Pada minggu ketiga bulan Ramadan 1442 H, jajaran guru dan pegawai MTs MU Kawal mengumpulkan infak sedekah untuk dibelanjakan menjadi paket sembako.

“Kegiatan amal ini tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan, namun di bulan lainnya pada hari Jumat kami juga menyantuni anak Yatim bersama OSIS MTs MU Kawal. Pembagian santunan kali ini karena bertepatan dengan bulan Ramadan dan menjelang Idulftri, dibagi menjadi 2 macam yaitu 10 paket sembako dan 20 amplop berisi uang tunai,” ungkap Adrian.

Adrian menginformasikan, paket sembako yang diberikan berupa Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Sirup, Susu Kental Manis, Sarden Kaleng, Telur, Mie Instan, The, dan Roti. Sumber dana bantuan dan santunan ini di apat dari beberapa donatur tetap yaitu para guru  dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap bantuan dan santunan ini dapat membantu anak-anak Yatim yang mengenyam pendidikan di MTs MU Kawal. Kami juga berharap kegiatan sosial ini dapat menumbuhkan kesadaran anak didik untuk saling peduli dan membantu sesama,” tutur Adrian. (amilia)

91

Berita Terkait