Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

Qurban 1440 H, Kemenag Lingga Target Tiga Ekor Lembu

11-06-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H memimpin rapat persiapan Qurban

(Kemenag Lingga)-- Usai menjadi pembina apel pagi, Kepala Kemenag Lingga langsung memimpin rapat terbatas dengan agenda persiapan menghadapi Idul Adha.

Pada rapat terbatas tadi pagi, H.M.Nasir,S.Ag,MH meminta segera dibentuk kepanitiaan Idul Qurban. "Segera di-SK kan panitianya agar pada pelaksanaan nanti semuanya sudah siap,"pintanya,Selasa(11/6).

Beliau meminta kejelasan tentang jumlah hewan Qurban untuk tahun ini. Berdasarkan hasil rapat dan pendataan dari semua ASN diperoleh 3 (tiga) ekor lembu yang akan di-qurbankan.

Kepala Kemenag Lingga menghimbau agar seluruh ASN/honorer untuk ikut berqurban. "Jangan sekaligus setorannya, tapi dicicil setiap bulan. Sudah seharusnya kita sebagai ASN Kemenag untuk ikut qurban,"pesannya.

"Saya mengajak seluruh Guru PAI/Madrasah, Penyuluh dan Penghulu untuk bersama-sama. Mari kita belajar berqurban sambil berdakwah,"pintanya lagi.

Kepala Kemenag Lingga meminta kepada panitia qurban agar mengundang anak yatim untuk makan bersama di kantor. "Sepertiga daging dari hewan yang dipotong kita masak dan kita ajak anak-anak yatim untuk makan bersama. Karena memang ada hak mereka dan kewajiban bagi kita untuk mengenyangkan mereka,"ungkapnya.

"Semoga dengan berqurban akan menambah semangat dakwah dan rezeki kita akan terus bertambah. Itulah merupakan salah satu wujud bukti syukur kita atas segala nikmat yang sudah kita terima selama ini,"tuturnya.

Rencananya dari 3 (tiga) ekor lembu tersebut, 1 (satu) ekor disembelih di kantor dan 2 (ekor) lagi akan diserahkan ke lokasi yang daerah tersebut tidak ada penyembelihan hewan qurban.(zaid)

28

Berita Terkait