Kamis 07 Juli 2022

Berita

Puslitbang Kemenag RI Laksanakan Pengumpulan Data Survey Lapangan KUB di Batam

25-05-2022


* Puslitbang Kemenag RI Laksanakan Pengumpulan Data Survey Lapangan KUB di Batam



Batam (Kemenag)-----Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Ibnu Salman mendatangi Kantor Kemenag Kota Batam, Selasa, 24 Mei 2022 dalam rangka melaksanakan pengumpulan data survey Kerukunan Umat Beragama tahun 2022.

Di Aula Mini di lantai 2 Kantor Kemenag Batam, Ibnu Salman langsung bertemu dengan 10 orang enumerator yang akan membantu peneliti dalam pengumpulan data di lapangan.

Ibnu Salman menyampaikan bahwa pengumpulan data survey Kerukunan Umat Beragama tahun 2022 ini untuk mengetahui dan mengukur angka kerukunan umat beragama di Indonesia.

Setiap Provinsi diambil 400 orang responden. Provinsi Kepri terpilih dua kota dan dua kabupaten yakni Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Bintan.

"Jadi setiap Kabupaten Kota mendapatkan sampel sebanyak 100 orang responden.” terang Ibnu Salman.

"Masing-masing enumenator berkewajiban menyebarkan 10 angket dengan ketentuan 5 laki-laki dan 5 orang perempuan sebagai responden dengan diacak terlebih dahulu menggunakan rumus excel" tambahnya.

Sebelum meninggalkan kantor Kemenag Batam, Ibnu Salman berbincang ramah dengan Kasubbag TU Magdalena Silfia.

Terpisah, Kasubbag TU berharap kepada 10 orang enumenator yang diberi kepercayaan untuk melakukan pengumpulan data di lapangan agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai arahan dari Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (BALK).

"Laksanakan tugas dengan baik-baiknya, semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala,"harapnya.


Humas

77

Berita Terkait