Selasa 13 November 2018
Ats-tsulatsa 4 Rabiul Awal 1440

Berita

Promosi Kesehatan Peduli Remaja Di MAN Tanjungpinang

05-11-2018


* Promosi Kesehatan Peduli Remaja Di MAN Tanjungpinang

Tanjungpinang (Inmas)-Puskesmas Sei Jang melakukan sosialisasi program promosi kesehatan peduli remaja (PKPR) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang. Kegiatan yang digelar di aula MAN ini menghadirkan dua orang narasumber yang memberikan materi tentang HIV/AIDS bagi pelajar dan GEMA CERMAT atau gerakan masyarakat menggunakan obat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik tentang penggunaan obat dan menghindari terjadinya penyalahgunaan obat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas sebelas (MAN) Tanjungpinang serta Ibu Renanning Widyawati,S.Pd selaku pembina UKS dan juga Asyef Budairi, S.Pd.I sebagi staff UKS.  Maretha Hasian, A.Md. Keb., S.K.M. menjadi narasumber pada kegiatan pertama dan Elvira Mayasari sebagai narasumber kedua pada sosialisasi ini.

Menurut para narasumber kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah diagendakan Pemerintah dengan tujuan untuk menambah pengetahuan peserta didik mengenai HIV/AIDS dan memberi pengetahuan kepada peserta didik cara untuk mencegah penularan HIV/AIDS dengan tidak melakukan perilaku seksual. Kegiatan ini juga dilakukan karena pada tahun 2016 telah ditemukan seorang siswa tingkat SMA sederajat yang telah terinfeksi HIV. (ian)

21

Berita Terkait