Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Program Kewirausahaan dan NGAOS Santri Baitul Quran Singkep

20-05-2019


* Melatih Mental Bisnis Santri Jualan Takjil Berbuka Puasa

(Kemenag Lingga)-- Memasuki tahun kedua Ponpes Baitul Quran Singkep melanjutkan program enterprenuer dan NGAOS di bulan Romadhan. Kegiatan dalam rangka melatih jiwa enterpreuner santri dalam berbisnis menjual makanan ta'jil.

"Kita rancang program NGAOS (Ngaji on The Street) sambil jualan agar mental bisnis para santri terbangun. Kita ingin mereka bisa mandiri,"jelas Ust.H.M.Nizar,pimpinan Ponpes Baitul Quran Singkep, Ahad (19/5), pukul 14.30 sampai menjelang maghrib, di Area Taman Kota Dabo.

Sejak pagi para santri sudah berkelompok mempersiapkan menu makanan ta'jil untuk dijual dan keuntungannya akan digunakan untuk infaq pesantren.

"Paling penting para santri memperoleh manfaat dan pengalaman berinteraksi dengan warga masyarakat dengan berjualan ta'jil. Ini merupakan bentuk kemandirian dan kewirausahaan di samping juga mensyiarkan alQuran di tengah masyarakat dengan mereka duduk mengaji,"tambahnya

Acara berjalan lancar didukung dengan cuaca cerah dan dagangan laris manis habis terjual. Menjelang maghrib, dilanjutkan buka puasa bersama dan makan malam, dilanjutkan sholat tarawih berjmaaah di Masjid Azzulfa.(zaid)

113

Berita Terkait