Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

PPS Tingkat Wustho Gelar USBN Serentak di Bintan

03-05-2019


* PPS Tingkat Wustho Gelar USBN Serentak di Bintan

Bintan (Humas) - Dalam rangka menguji dan menilai kemampuan Santri dalam menimba ilmu  di lembaga yang mereka tempati, maka sangat perlu dilaksanakan USBN yakni Ujian Sekolah Berstandar Nasional TP. 2018/2019. Pelaksanaan USBN di mulai tanggal 22 s/d 27 April 2019 dan dilanjutkan dengan Ujian Pondok pada tanggal 29 April s/d 03 Mei 2019 di lembaga masing-masing.

Dari data yang diterima bahwa PPS. Tingkat Wustho di ikuti oleh dua lembaga :

  1. Ponpes Khadimul Ummah Kepri  Tingkat Wustho berjumlah 9 Orang
  2. Ponpes Darussilmi Bintan Tingkat Wustho berjumlah 30 orang
Sehingga jumlah keseluruhan adalah 39 orang TP. 2018/2019 Se- Kabupaten Bintan.

Soal USBN untuk mata pelajaran agama bersumber dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri sedangkan mata pelajaran Umum dari Dinas Pendidikan Kab. Bintan.

Adapun mata pelajaran yang di ujuankan adalah : Al-Qur`an, Al-Hadits, Aqidah, Akhlak, Fiqh, Tarikh (SPI), Bahasa Arab, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Inggris sesuai dengan Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (POS USBN).

Kementerian Agama Kab. Bintan melalui Seksi PD-Pontren berharap dengan pelaksanaan USBN akan ada peningkatkan kompetensi guru dalam melakukan penilaian. Sedangkan, bagi Siswa/Santri diharapkan dapat diukur capaian kompetensi mereka setelah menyelesaikan program pendidikan pada jenjang tertentu.

Selanjutnya selesai pelaksanaan USBN akan di lanjutkan kembali pelaksanaan UNBK untuk Tingkat Wustho pada tanggal 10 s/d 13 Mei 2019. Turut hadir dalam pelaksanaan USBN PPS dan Ujian Pondok adalah Staf PD-Pontren. (Aa_Daim)

48

Berita Terkait