Selasa 23 Juli 2019
Ats-tsulatsa 20 Dzulka'dah 1440

Berita

PPDB MTs Aqidatunnajin Daik Hari Kedua

15-05-2019


* Suasana Pengambilan Formulir PPDB

(Kemenag Lingga)-- Memasuki hari ke-2 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Aqidatunnajin Daik sudah 25 formulir diambil oleh calon siswa. "Kelihatannya tahun ini ada peningkatan jumlah peserta didik baru,"ungkap Armain, Rabu (15/5).

Katanya untuk mengatasi kemungkinan adanya lonjakan jumlah peserta didik, Madrasah akan melakukan rekayasa ruangan. "Sebagai bentuk antisipasi kita, jika calon siswa peminat MTs membludak tahun ini, untuk alternatif ruang kelas rencananya akan menempati ruang kelas yang selama ini dijadikan Mushalla,"terangnya.

"Kita lihat lagi perkembangannya beberapa hari ke depan, jika memang terjadi lonjakan jumlah pendaftar, kita segera berkoordinasi dengan Pengurus Yayasan dan komite untuk bersama-sama mencari solusi, minimal untuk mushalla darurat nantinya, jika ruang kelas yang dijadikan Mushalla selama ini harus dipakai untuk ruang belajar,"tambah Armain lagi.

Antusias masyarakat memasukkan anaknya ke MTs semakin tinggi. "Sebenarnya ini bukan sebuah prestasi tapi menjadi tantangan kedepan yang makin berat bagi kita. Upaya kita untuk meningkatkan kualitas peserta didik di tengah minimnya fasilitas penunjang,"tuturnya.

"Tapi, yakinlah Allah selalu mudahkan jalan bagi hambaNya yang mau berusaha. Apalagi, kita fokus pada pendidikan agama,"lanjutnya lagi.

Kita turut bahagia dan bangga, sampai hari ini tidak hanya kalangan masyarakat berpenghasilan rendah saja yang mendaftar namun anak-anak pejabat di Lingga juga ikut mendaftar.

Pendidikan agama harus menjadi prioritas karena menjadi bekal dan penangkal dari proyek modernisasi yang akan menggerus nilai kebersamaan dan nilai-nilai kebaikan. (zaid)

112

Berita Terkait