Minggu 17 Januari 2021

Berita

Pondok Pesantren Hutan Tahfidz Adakan Wisuda Santri Perdana

07-11-2020


* Kasi Pendis Lingga, Zamroni mewakili Kepala Kemenag Lingga

(Kemenag Lingga)-- Ponpes Halimatussa'diyah melaksanakan wisuda tahfiz perdana. Ponpes yang berlokasi di objek wisata Air Panas Singkep itu baru beberapa tahun berdiri. Saat ini, pondok pesantren yang berlokasi di objek wisata itu sudah melahirkan para hufaz 5 juz.

Ponpes pimpinan Kyai Edi Melong itu,mengkhususkan santrinya untuk menghafal. "Kita fokuskan anak-anak untuk menghafal. Apalagi di lokasi pondok anak-anak tidak bisa main hp karena tidak ada akses sinyal. Jadi, anak-anak bisa lebih fokus untuk belajar,"terang Edi Mellong,Kamis(5/11).

"Santri di pondok hutan tahfiz halimatusaadiyah berjumlah 24 orang. Santriwati 13 orang dan santriwan sebanyak 11 orang.Semua santri yang belajar  mukim di pondok,"terangnya lagi.

Kasi Pendis yang turut hadir bersama Pjs.Bupati Lingga mengatakan turut senang dan bangga bahwa Pesantren di Lingga sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. "Dulu, kami semua harus ke Palembang dan Jawa untuk mondok. Saat ini, di Lingga sudah banyak Pondok Pesantren. Mari kita dukung kemajuan pesantren di Kabupaten Lingga. Semoga dengan lahirnya para penghafal Quran akan mengundang keberkahan untuk Bumi Bunda Tanah Melayu,"kata Zamroni.

"Selamat wisuda para santriwan dan santriwati, semoga ilmunya memberikan nilai manfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara. Saya berkeyakinan Bumi Lingga akan terjaga dari segala macam bala bencana, apabila banyak para penghafal Quran di Kabupaten Lingga,"tandas H M Nasir,S.Ag,MH.(zaid) 

96

Berita Terkait