Kamis 24 September 2020

Berita

PLT. KEPALA KUA KEC. JEMAJA TIMUR SERAHKAN KARTU NIKAH PERDANA

16-09-2020


* PLT. KEPALA KUA KEC. JEMAJA TIMUR SERAHKAN KARTU NIKAH PERDANA

Kemenag Anambas (Humas)-Kementerian Agama RI terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat salah satunya adalah layanan pada KUA Kecamatan. Inovasi layanan menjadi suatu keharusan, hal inilah yang terus dilakukan oleh Kementeria Agama Kab. Kab. Anambas. Peningkatan layanan yang ada pada KUA Kecamatan dengan melaksanakan kegiatan pembinaan peningkatan mutu layanan KUA pada tanggal 12/09/2020.

Pada kegiatan tersebut setiap KUA diserahkan blangko kartu nikah dan sebelumnya telah diserahkan printer pencetak kartu nikah.

Tidak menunggu lama, Plt. Ka. KUA Kec. Jemaja Timur pada tanggal 15/09/2020 menjadi momen penting yakni penyerahan kartu nikah perdana usai ijab dan kabul di Balai Nikah KUA Kec. Jemaja Timur kepada catin selain sepasang buku nikah. Kartu nikah ini merupakan kartu nikah perdana di KUA Kec. Jemaja Timur dan dilingkungan KUA Kecamatan yang ada di bawah pembinaan Kementerian Agama Kab. Anambas. Kartu nikah ini diterima oleh pasangan carin an. Raflyandi dan Nurlianika. 

Disela-sela penyerahan kartu nikah, Plt. Ka. KUA Kec. Jemaja Timur H. Ramli. H. SHI menyampaikan bahwa fasilitas kartu nikah yang diberikan kepada masyarakat merupakan bentuk inovasi layanan pada KUA Kecamatan. Penting untuk diketahui bahwa kartu nikah ini diberikan secara gratis kepada catin. Manfaatnya adalah untuk memudahkan masyarakat dalam bepergian jauh terutama jika hendak menginap di hotel-hotel tertentu yang harus dibuktikan dengan dokumen pernikahan.

112

Berita Terkait