Kamis 24 September 2020

Berita

Pisah sambut Kepala KUA Seri Kuala Lobam Dihadiri Camat dan Toga serta Tomas

06-07-2020


* Pisah sambut Kepala KUA Seri Kuala Lobam Dihadiri Camat dan Toga serta Tomas

(Kemenag Bintan) – KUA Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) mengadakan acara pisah sambut Kepala KUA SKL di luar jam kerja yaitu Sabtu (04/07/2020) pukul 14.00 hingga selesai bertempat di Aula Kantor Camat SKL. Pisah sambut ini dilakukan dari Kepala KUA SKL yang lama: Taufiq Qurrahman, S.HI. kepada Kepala KUA SKL yang baru: Drs. H. Muhammad Isa Anshory.

Dalam sambutannya, Taufiq selaku Kepala KUA SKL lama menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat SKL serta seluruh organisasi dan masyarakat SKL yang selama ini membantu tugasnya. “Saya juga memohon maaf seandainya dalam melaksanakan tugas selama di SKL banyak kekurangan atau kurang maksimal dalam membantu permasalahan umat.” Ungkap Taufiq yang saat ini menjadi Ka. KUA Kecamatan Bintan Pesisir.

Pada kesempatan itu, Camat SKL, Anton Hatta Wijaya juga mengatakan hal yang sama, ia berpesan kepada Taufiq walaupun jauh dimata namun tetap dekat di hati dan meminta agar jangan sampai putus tali silaturahim. Sedangkan sebagai Ka. KUA SKL yang baru, Muhammad Isa Anshory menyampaikan bahwa dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan walaupun itu hanya sesaat. “Perpisahan ini bukan untuk selamanya hanya sebentar saja, dan hanya berkaitan dengan tugas sebagai Abdi Negara saja, jadi silaturahim harus tetap terjaga.” Pesan Isa.

Sebagai informasi, Muhammad Isa Anshory merupakah salah satu Kepala KUA senior khususnya di Kabupaten Bintan dan umumnya di Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya ia menjabat sebagai Ka. KUA di Kecamatan Bintan Utara dari April tahun 2015 - Juni 2020. Kemudian sekarang bertugas sebagai Ka. KUA di SKL.

Isa meminta kepada hadirin saat itu untuk saling bahu-membahu dalam menjalankan segala peraturan Pemerintah secara bersama-sama baik antara pihak Kecamatan, Desa, Kelurahan, maupun seluruh Toga (Tokoh Agama) dan Tomas (Tokoh Masyarakat) se- SKL.

Sementara itu, Azhar sebagai ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) SKL memberikan sambutan yang intinya mengucapkan selamat bertugas di tempat baru kepada Taufiq dan juga Isa. “Semoga kita semua dapat bersinergi dalam melayani dan membimbing masyarakat SKL.” Kata Azhar.

Undangan yang hadir dalam acara ini adalah Camat, Kepala Desa, Lurah se- SKL, ketua IMSKL (Ikatan Mubaligh SKL), Ketua MUI SKL, Ketua DMI, Ketua UPZ (Unit Pengumpul Zakat), Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Penyuluh Agama, Toga, Tomas, serta Pimpinan PT. Bintan Inti Industrial Estate kawasan industri Lobam. Acara ini berjalan dengan mengikuti Protokol Kesehatan dengan tidak terlalu banyak mengundang orang banyak, menerapkan physical distancing, dan menjaga kebersihan diri. (aris/amilia)

129

Berita Terkait