Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Lingga

15-04-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H photo bersama dengan Drs.Edi Batara, Wabup Lingga dan tokoh agama

(Kemenag Lingga)-- Setelah mencari dan menunggu waktu hampir 1 (satu) bulan, akhirnya acara pisah sambut Kepala Kantor Kemenag Lingga yang baru dapat dilaksanakan, Senin(15/4) di Aula SMA Negeri 1 Lingga. 

Karena kesibukan 2 (dua) pejabat Kemenag dan jauhnya rentang jarak serta moda transportasi hanya angkutan laut merupakan bagian dari kendala keterlambatan sertijab Kepala Kemenag Lingga yang baru. 

Turut hadir pada momen pisah sambut Wabup Lingga, M.Nizar, Kepala Bank Riau Kepri, tokoh agama, pimpinan BAZNAS, Kabag Kesra, Asisten I Setda Lingga, Kepala KUA, Kepala Madrasah.

Pejabat Kepala Kemenag Lingga yang lama, Edi Batara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama keluarga besar Kemenag Lingga yang sudah bekerjasama dengan baik. "Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Lingga yang mau bekerjsama dan memberikan laluan untuk bersinergi,"kata Edi Batara.

"Selama 1 tahun 2 bulan bertugas di Lingga banyak program yang belum mampu saya realisasikan. Tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Kepala Kemenag Lingga yang baru, pembangunan agama di Lingga akan terus bangkit dan maju,"ujarnya.

H.M.Nasir, S.Ag,MH dalam sambutannya mengatakan akan bekerja seoptimal mungkin. "Tugas pembangunan agama merupakan tugas berat dan kerja besar kita bersama. Semuanya harus memberikan dukungan serius. Mari bersama kita bangun iman, ilmu dan amal yang kokoh dalam masyarakat. Kita kembali memperteguh visi islam bagi orang Islam dan begitu juga bagi agama lain. Karena masyarakat kita adalah masyarakat majemuk. Kita bangun Negeri Bunda Tanah Melayu ini menjadi negeri yang damai dan tenteram,"ungkapnya.

"Program yang sudah direncanakan dan dilaksanakan oleh Kepala Kemenag yang lama akan kita perbaharui dan kita laksanakan dengan melakukan inovasi-inovasi baru. Sinergi dengan Pemkab Lingga terkait pembangunan bidang agama akan terus kita tingkatkan sehingga akan lebih maju lagi,"ungkapnya.

Wabup Lingga, M.Nizar yang hadir pada acara pisah sambut mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran Kementerian Agama selama ini. "Banyak hal yang harus tetap disinergikan antara Pemkab dengan Kemenag Lingga. Kegiatan jelang STQ dan jelang Ramadhan harus kita susun secepatnya. 75 desa yang ada di Lingga harus dapat sentuhan dan siraman rohani. Harapan kita bukan hanya saat Ramadhan tapi di bulan-bulan lainnya,"kata M.Nizar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas sumbangan pemikiran, tenaga dan waktunya. Semoga menjadi amal sholeh. Buang yang keruh dan ambil yang jernih. Kepada Pejabat yang baru kami ucapakan selamat datang. Harapannya kita lanjutkan kerjasama dengan erat. Terus bangun komunikasi semoga jalinan kerjasama ini akan mampu membangun agama di Kabupaten Lingga yang lebih maju,"ucapnya lagi.

Pada acara pisah sambut Kepala Kemenag Lingga yang baru memberikan cinderamata hasil buah fikiran dan tulisannya, yaitu berupa Buku berjudul 'Spiritual Leadership' dan 'Harmoni Dalam Keragaman' kepada Wabup Lingga dan Drs.H.Edi Batara.(zaid)

161

Berita Terkait