Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Pimpin Apel Pagi Kakanwil Minta Jajarannya Jaga Suasana Damai Jelang Pemilu

08-04-2019


* Pimpin Apel Pagi Kakanwil Minta Jajarannya Jaga Suasana Damai Jelang Pemilu

Tanjungpinang (Inmas)_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA menghimbau kepada jajarannya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019. Tak lupa Kakanwil juga mengajak jajarannya dan seluruh komponen umat beragama untuk menjaga suasana damai jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel pagi, Senin (8/4/2019) dihalaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Hadir dalam apel pagi seluruh pejabat eselon III dan IV dan seluruh staf dan honorer.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga mengingatkan jajarannya untuk mereview dan mengevaluasi pelaksanaan anggaran 2019 yang menurutnya sudah masuk triwulan kedua. “Saya minta kita mengevaluasi lagi realisasi anggaran kita, jangan sampai ada yang terhambat. Karena saya ingin realisasi anggaran tahun ini lebih cepat dan lebih tinggi, tentu semua harus secara proporsional dan professional,” kata Kakanwil.

“Sesuai target kita agar pada September-Oktober seluruh pelaksanaan pekerjaan sudah selesai. Jangan seperti tahun lalu realisasi anggaran kita pada September 2018 masih urutan bawah. Jadi semua harus disiapkan sesuai dengan juklak dan juknis yang telah diterbitkan Kemenag,” ujar Kakanwil.

Dalam menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Kakanwil meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan sejak dini. “Buat edaran ke Kemenag Kabupaten/Kota tentang persiapan menyambut Ramadhan 1440 H. Lakukan kagiatan-kegiatan yang mendukung seperti pembenahan masjid dan surau dan lain-lain, termasuk kesiapan kita menyelenggarakan rukyatul hilal di Bukit Cermin,” tambahnya.

Terakhir Kakanwil mengingatkan jajarannya untuk menjaga suasana rukun di Kepulauan Riau terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.
(hatiman)

61

Berita Terkait