Minggu 17 Januari 2021

Berita

Pimpin Apel Pagi, Kabag Tata Usaha Minta Jajarannya Cek Realisasi Anggaran

18-11-2020


* Pimpin Apel Pagi, Kabag Tata Usaha Minta Jajarannya Cek Realisasi Anggaran

Tanjungpinang (Humas)-Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan, S.Ag meminta seluruh jajarannya untuk menilik kembali realisasi anggaran tahun 2020. Dia ingin memastikan bahwa realisasi anggaran tahun 2020 sesuai dengan target realisasi anggaran nasional. 

Hal tersebut dikatakan oleh Abu Sufyan saat memimpin apel pagi, Rabu, 18 November 2020 di halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Hadir dalam apel pejabat eselon III dan IV serta seluruh staf. 

Abu Sufyan lebih lanjut mengatakan Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi sudah menyampaikan keinginannya agar realisasi anggaran tahun 2020 mencapai angka 97%. Menurut Abu Sufyan, hal tersebut harus menjadi acuan bagi seluruh jajarannya di daerah. 

“Oleh karena itu kita tilik kembali karena masih ada waktu, berapa sisa anggaran yang belum terlaksana agar segera dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. Kita juga akan mengacu pada target realisasi anggaran nasional sebagai bentuk dukungan kita. Karena jika realisasi anggaran kita di bawah target nasional, maka secara otomatis akan mempengaruhi agregat realisasi anggaran nasional yang ingin dicapai itu,” ujar Abu Sufyan menjelaskan. 

Kemudian, Abu Sufyan juga meminta agar setiap bidang dan pembimas untuk mengecek kembali adanya pagu minus yang butuh penyesuaian. “Saya cek di Bagian Tata Usaha sudah tidak terdapat pagu minus, namun jika di Bidang masih ada, maka segera untuk diselesaikan,” tambahnya. 

Abu menambahkan bagi ASN yang ditugasi untuk menjadi panitia pisah sambut kepala kantor untuk segera melaksanakan job desknya masing-masing, karena waktu pelaksanaan yang direncanakan pada Selasa, 24 November 2020 bisa berjalan dengan baik terutama soal penerapan protokol kesehatan Covid19.  
 

51

Berita Terkait