Minggu 28 Februari 2021

Berita

PIK-R MA Al Barakah Singkep Terus Berkarya

13-01-2021


* Ketua PIK-R MA Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga)-- Di tengah kesibukan mengikuti pelajaran di madrasah, pengurus Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK-R) MA Al Barakah terus bergerak. Berbagai even selalu diikuti dengan serius di bawah binaan Kepala Madrasah Hazmi Jaya Putra,S.Pd.

Kali ini, MA Al Barakah mengikuti webinar public speaking tingkat provinsi Kepri. Webinar diikuti oleh seluruh peserta tingkat sekolah maupun umum.

Ketua PIK-Remaja Lotus MA Al Barakah, Muhammad Risky, memandu langsung seluruh pengurus PIK-R untuk ikut webinar. "Adapun materi yang diberikan narasumber adalah tentang kesehatan reproduksi remaja, penyalahgunaan napza, kenakalan remaja,"terang ketua PIK-R masa jabatan 2020-2021 ini.

Ia menambahkan, selain materi di atas juga dibahas dampak atau efek yang terjadi apabila ada siswa melanggarnya. 

Sementara itu, Joniardi,S.Pd, selaku pembina PIK-R MA Al Barakah terus memotivasi para siswanya untuk terus berkarya. "Kedepan, tantangan remaja sangat berat apalagi di zaman milenial dengan kecanggihan dan kemudahan akses teknologi informasi. Kita akan terus mendampingi anak-anak untuk tidak kecanduan gadget, tapi mengalihkan dan memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan dan berkarya dalam dunia digital untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat,"tandas Jonardi.(zaid)

76

Berita Terkait