Senin 06 Desember 2021

Berita

PHBI KAB.NATUNA ADAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1443 H / 2021 M

19-10-2021


* PHBI KAB.NATUNA ADAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1443 H / 2021 M

Kemenag Natuna – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Natuna bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna melaksankaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M. Senin ( 18/10/2021 ). Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Natuna.

Hadir dalam kegiatan perigatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda,Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Natuna H.Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy, Kapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna, Anggota DRPD Kab.Natuna, OPD, MUI, Basnaz, Siswa/i Madrasah Natuna dan jamaah Masjid Agung Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda dalam sambutannya mengatakan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam merupakan sosok yang patut diagungkan karena memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh manusia lain. Allah Subhanahu wa ta’ala mengaruniai Rasulullah dengan akhlak terpuji dan sifat-sifat mulia. Keistimewaan ini menjadi tanda bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah orang terpilih. Maka itu, ulama sering menyebut Rasulullah dengan sebutan “Basyarun Laa Kal-Basyar” atau manusia yang bukan seperti manusia “, ucap Wakil Bupati Natuna.

Wakil Bupati Natuna mengatakan, Hari Kelahiran Nabi SAW adalah hari kehormatan dan merupakan peristiwa besar bagi umat Muslim serta dapat pula diambil hikmahnya. Setiap Muslim perlu mengambil pelajaran maupun hikmah dari peringatan Maulid Nabi SAW ini.

“ malam ini sangat berbeda, teristimewa dan terasa spesial sekali karena penceramah kita pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah Bpk.Budi Dermawan,S.Ag,M.Sy Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna “,ungkap Wakil Bupati Natuna.

Wakil Bipati Natuna Rhodila Huda juga mengatakan, tema pada Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah Menebar Emapti Perkuat Silaturrahmi, artinya Empati ini mungkin buat sebagian orang adalah hal yang tidak berarti, tapi dengan empati kita bisa bersatu, bisa saling mengerti, saling memahami dan sekali lagi ini adalah hal yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW.

121

Berita Terkait