Jumat 06 Agustus 2021

Berita

Petugas Penyembelihan Hewan Kurban Kemenag Batam Wajib Tes Antigen

21-07-2021


* Salah satu panitia pemotongan hewan kurban melakukan tes antigen sebelum memasuki area pemotongan

Batam (KEMENAG) --- Kantor Kementerian Agama Kota Batam mewajibkan panitia pemotongan hewan kurban melakukan tes swab antigen,Rabu (21/7) pagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain, mengatakan,  panitia pemotongan hewan kurban wajib melakukan swab antigen sebelum melakukan tugasnya. Hal itu dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, ucapnya.

Dikatakannya, panitia pemotongan hewan kurban sudah ada ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan seperti mewajibkan melakukan tes swab antigen dengan hasil negatif,  membatasi jumlah petugas, memakai masker dan lainnya.

Selain itu kata Dr. H. Zulkarnain, saat dilakukan pemotongan, panitia telah memastikan alat maupun area pemotongan semua sudah steril. “Semuanya steril termasuk pisau potongnya juga steril”, ujar dia.

Khusu untuk pembagian daging kurban, petugasnya door to door atau mengantarkannya ke rumah masing-masing penerima. Dan tidak dibenarkan adanya kerumunan, ungkapnya.

Terimakasih disampaikan kepada Tim kesehatan dari Madrasah Aliyah Negeri (MANInsan Cendekia (IC)
Batam atas atensinya yang turut serta mensukseskan pemotongan hewan kurban Kantor Kementerian Agama Kota Batam 1442 H/ 2021 M, tutupnya.     
------------

Humas

 

59

Berita Terkait