Kamis 07 Juli 2022

Berita

Pertemuan Dharma Mengatasi Masalah Dengan Hati Kepercayaan Pada Buddha

26-05-2022


* Pertemuan Dharma Mengatasi Masalah Dengan Hati Kepercayaan Pada Buddha

Karimun - Pertemuan Dharma Mengatasi Masalah Dengan Hati Kepercayaan Pada Buddha pada hari Selasa, 24 Mei 2022 melalui Zoom Meeting.

Sebagai penyampai materi adalah Pandita R. Agus Priyono, Penyuluh Agama Buddha Non PNS dan diikuti oleh Umat Buddha Vihara Vimalakirti Kab.Karimun

"Dalam Sutra Sadarma Pundarika Sutra Buddha mengatakan, “Tidak ada doa yang tidak terkabulkan, tidak ada rejeki yang tidak kunjung datang dan tidak ada dosa yang tidak terhapuskan sebagai pelaksana Sadarma Pundarika Sutra.” terang Pandita R. Agus Priyono.

"Persoalannya manusia syarat dengan 5 racun jiwa yang menjadi penghalang kita sebagai pelaksana Sadarma Pundarika Sutra. Lima racun tersebut adalah 1. Keserakahan, 2. Kemarahan, 3. Kebodohan, 4. Kesombongan dan 5. Keragu-raguan." Tambah Pandita R. Agus Priyono.

"Maka dari itu kita butuh Shodai atau daimoku sebagai perilaku untuk mengalahkan hawa nafsu yang berwujud 5 racun tersebut sehingga kita bisa membuktikan kalimat sutra tersebut dan mencapai kebahagiaan utama, seperti yang di ajarkan oleh Buddha." Tutup Pandita R. Agus Priyono.

60

Berita Terkait