Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Perkuat PTSP, Kemenag Tanjungpinang Kunker ke Batam

15-07-2019


* Perkuat PTSP, Kemenag Tanjungpinang Kunker ke Batam

Kemenag TPI (INMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang beserta para pejabat dan pengelola PTSP di Kemenag Kota Tanjungpinang mengadakan kunjungan kerja dalam rangka memperkuat jaringan dan aplikasi yang akan diterapkan dalam PTSP di Kemenag nantinya.

Rombongan kunker tersebut di terima langsung oleh Ka. Subbag Tata Usaha Kememag Kota Batam Ibu Magdalena Silfina, S.Mn, MM. yang mewakili Kakan Kemenag Kota Batam yang sedang berada di Samosir. Dalam welcome speech nya Magdalena mengatakan sebagai mitra pihaknya siap membantu Kemenag Kota Tanjungpinang dalam mengimplementasikan PTSP.

Setelah seremoial pembukaan, rombongan kunker disuguhi dengan presentasi berupa teknis pelaksanaan PTSP di Kota Batam oleh penanggung jawab aplikasi PTSP Batam Muhammad Syauki, ST. dalam pemaparan tersebut Muhammad Syauki memaparkan tentang sirkulasi pelayanan serta komponen yang harus dipersiapkan dalam memulai pengoperasionalan PTSP di sebuah instansi.

Setelah pemaparan teknis, rombongan meninjau langsung ruangan PTSP Kemenag Kota Batam, dengan didamping oleh Kasubbag TU, rombongan mensimulasikan langsung beberapa pelayanan yang sering diakses oleh masyarakat dari pengambilan nomor antrian hingga penyerahan hasil layanan.  
Sementara itu Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I mengatakan pembangunan fisik PTSP di Kemenag Tanjungpinang telah mencapai 90%. Kemenag Kota Tanjungpinang juga telah mempersiapkan perangkat komputer yang akan  digunakan untuk PTSP nantinya. (fm) 

82

Berita Terkait