Selasa 07 Desember 2021

Berita

Peringati HGN dan HUT PGRI 2021, MTsN Gelar Upacara Terbatas

25-11-2021


* Peringtan HUT PGRI di MTsN Tanjungpinang

Kemenag TPI (Inmas) Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 tahun 2021 yang pada tanggal 25 November, MTsN Tanjungpinang menyelenggarakan Upacara Bendera yang digelar secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala MTsN Tanjungpinang di Lapangan MTsN Tanjungpinang, Kamis (25/11).

Dalam sambutannya, Suhaimi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang sudah berdedikasi dan berkontribusi dalam pendidikan di MTsN Tanjungpinang. Meskipun dalam peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 ini digelar masih secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan tersebut. “Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, upacara peringatan HGN dan HUT PGRI dapat berjalan lancar dan khidmat. Pandemi Covid-19 memaksa manusia untuk melakukan adaptasi di segala aspek termasuk pendidikan,” ungkap Suhaimi.

Lanjutnya, di era kekinian, guru dituntut untuk melek teknologi agar dapat memberikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum reda. Namun secanggih apapun teknologi, ia menuturkan bahwa peran guru tidak dapat tergantikan.

“Guru dan pendidik tugasnya pada wilayah pengetahuan, keterampilan dan sikap. Pada pendidikan penanaman sikap dan karakter anak tidak bisa digantiakn oleh mesin, secanggih apapun teknologi tersebut,” tegas Suhaimi.

Ia berpesan, agar para guru dan tenaga pendidik tetap berbedikasi, berjuang dengan ikhlas untuk terus mengembangkan dan memberikan yang terbaik untuk pendidikan MTsN Tanjungpinang.

“Tetap semangat dan tidak boleh menolak perkembangan. PTM secara Terbatas dan daring menjadi inovasi baru yang harus terus dikembangkan. Hari ini kami mengenang kembali niat mulia para guru, dengan jiwa semangat berperang melawan kebodohan dna keterbelakangan,” pungkas Suhaimi. (bk)

77

Berita Terkait