Selasa 07 Desember 2021

Berita

Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Natuna, di isi Dengan Kegiatan Istighosah.

21-10-2021


* Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Natuna, di isi Dengan Kegiatan Istighosah.

Ranai ( Kemenag Natuna ) – Kegiatan pelaksanaan Istighotsah mengawali rangkaian peringatan hari santri nasional (HSN) VII tahun 2021 di Kabupaten Natuna Kamis, ( 21/10/2021 ). Kegiatan Istighotsah ini berlangsung di Masjid Agung Natuna.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ada Wakil Bupati Natuna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, perwakilan dari Kodim 0318 Natuna, Kabag Kesra Setda Natuna,Kasi Pendis Kemenag Natuna beserta pegawai Kemenag Natuna Pimpinan Ponpes Nurul Jannah, Pimpinan Ponpes Madinatunnajah, Pimpinan Ponpes Fastabikul Khoirot, dan para santri dan santriwati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy dalam sambutannya mengatakan Tema Hari Santri 2021 adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga. “ arti dari tema tersebut adalah pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia “, ucap Budi Dermawan.

Ka.Kankemenag Natuna mengatakan Santri itu harus kuat harus pintar untuk menghadapi kehidupan global sekarang ini, santri itu harus kuat bagaimana kuatnya Nabi Muhammad SAW saat kecil menjadi pengembala pintarnya saat remaja Rasulallah menjadi pedagang “ oleh karena itulah Rasulallah SAW menjadi panutan kita “, lanjut Budi Dermawan.

Budi Dermawan juga mengatakan santri itu harus selalu siapkan raga,jangan sampai santri tidak bisa membaca Al-Qur’an, ahlak yang tidak terpuji, minum qhamar dan lain sebagainya tunjukkan bahwa santri itu berguna bagi bangsa dan negara.

Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini yang tiada lain dimaksudkan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar bangsa dan Negara kita khususnya Kabupaten Natuna ini agar terbebas dari bencana.

“ Kami selaku orang tua adalah berkewajiban menjadikan kalian semakin bertumbuh, semakin kuat, semakin pintar, semakin berdaya dan membuat kalian semua bisa bekarya “, ungkap Rhodial Huda.

Bupati Natuna melanjutkan, bahwa Pemerintah Dearah akan selalu mempersiapkan segala hal bagi para santri-santri dan pelajar Natuna untuk menghadapi masa depan, “ seperti meningkatkan sumber daya manusia, ilmu pengetuahuan sehingga kalian bisa menghadapi segala hal apapun “, ujar Rhodial Huda.

“Mari bersama kita berdoa dan berzikir mudah-mudahan kita bisa terhindar dari segala musibah dan ujian,” tutup Rhodial.

70

Berita Terkait