Kamis 13 Mei 2021

Berita

Perdana! Kemenag Kota Batam Safari Ramadhan di Masjid An-Nahr, Pulau Sekanak, Kecamatan Belakangpadang

17-04-2021


* Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Dr. H. Zulkarnain, menyerahkan sembako dan sekaligus bantuan untuk operasional masjid

Batam (Kemenag) --- Kementerian Agama Kota Batam menggelar safari Ramadhan perdana Tahun 1442 Hijriah di Masjid An-Nahr, Pulau Sekanak, Kecamatan Belakangpadang, Jumat (16/4). 

Setelah 1 (satu) tahun sebelumnya atau Tahun 2020 tidak dilaksanakan safari ramadhan yang disebabkan  penyebaran Covid- 19 yang meningkat, alhamdulillah tahun ini 2021 safari ramadhan kembali dilaksanakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam, Dr. H.Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, safari ramadhan setiap tahun kita laksanakan dengan tujuan untuk menyambung silaturahmi kepada masyarakat dan sekaligus mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat tentang pelayanan Kementerian Agama kota Batam. 

Dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat Dr. H. Zulkarnain meminta jamaah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat karena kondisi saat ini penyebaran Covid-19 terjadi peningkatan lagi, ucapnya.

"Umat Islam harus tetap ikhtiar. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah melaksanakan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi yang telah direkomendasikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT". 

Saat ini kata Dr. H. Zulkarnain, Kementerian Agama ada program rumah Tahfidz yang bertujuan untuk mengakomodir anak-anak kita belajar tentang agama supaya anak kita tidak terbawa arus oleh perkembangan digitalisasi seperti gadget dan lainnya. Dan begitu juga dengan penyuluh agama yang merupakan ujung tombak di kecamatan harus memberikan contoh terbaik atau penyuluhan kepada masyarakat tentang keluarga sakinah mawadah dan warohmah.

"Jangan sampai ada penyuluh yang bermasalah dalam artian penyuluh agama Islam yang melakukan penyuluhan tentang keluarga, malah penyuluh pula yang bermasalah dalam keluarganya".

Intinya, harus saling mengingatkan kepada keluarga kita untuk terus meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, terangnya.

Hadir dalam safari Ramadhan perdana Kemenag Kota Batam, Kasi Bimas Islam H.Muhammad Dirham beserta staf, Camat Kecamatan Belakangpadang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Batam beserta staf, Penyuluh Fungsional/Honorer dan  ASN maupun Honorer Kemenag Kota Batam.

Pada kegiatan safari Ramadhan ini juga dilakukan penyerahan 100 paket sembako bekerjasama Kemenag Kota Batam (ASN Kemenag Batam) dan BAZNAS Kota Batam.

-----------

Humas

 

61

Berita Terkait