Rabu 06 Juli 2022

Berita

Penyuluh Ustadz Long Kadir Mengisi Ceramah Halalbihalal Majelis Taklim Al-Amin di Sedongkol Desa Sungai Asam

26-05-2022


* Penyuluh Ustadz Long Kadir Mengisi Ceramah Halalbihalal Majelis Taklim Al-Amin di Sedongkol Desa Sungai Asam

Karimun - Penyuluh Agama Islam Ustadz Long Kadir Mengisi Ceramah Halalbihalal yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Al-Amin di Sedongkol Desa Sungai Asam, Kamis 26 Mei 2022 Pukul 13.30 WIB yang dihadiri seluruh anggota Majelis Taklim Al-Amin, imam dan pengurus Masjid Al Amin. 

Penyuluh Agama Islam Non-PNS A. Kadir yang lebih akrab dipanggil Long Kadir dalam ceramahnya menekankan tentang pentingnya memupuk kebahagian di dalam rumah tangga.

Kegiatan Halalbihalal diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah seorang anggota Majelis Taklim dan sholawatan oleh seluruh anggota Majelis Taklim.

"Dengan senantiasa berusaha menjalankan seluruh yang menjadi perintah Allah SWT dan berupaya menjauhi yang dilarang oleh Allah SWT." Pesan Ustadz Long Kadir kepada jamaah.

Ia juga mengingatkan akan bahaya narkoba untuk anak-anak dan meminta agar orang tua membatasi penggunaan telpon seluler bagi anak-anak usia belajar agar tidak disalah gunakan dengan hal-hal negatif, salah satunya konten-konten vulgar atau kecanduan game online.

"Sehingga memberi efek negatif untuk pertumbuhan anak hal ini tentunya akibat kurang kontrol dari orang tua." Pesan Ustadz Long Kadir lagi.

"Demikian juga tentang ekonomi keluarga, emak-emak harus mampu menjadi perancang ekonomi  keluarga, sehingga rumah tangga kita mapan dari segi sandang dan pangan." Tambahnya lagi.

Ustadz Long Kadir juga menyampaikan bahwa daerah Sedongkol yang terletak di Desa Sungai Asam sangat perlu mendapat perhatian lebih dari segi pembinaan keagamaan karena wilayah tersebut memiliki saudara baru yang paling ramai se Kecamatan Belat.

"Dengan jarak tempuh yang jauh dan terjal, penyuluh agama harus mampu hadir dan memberi pembinaan keagamaan di wilayah Sedongkol ini." Tutup Ustadz Long Kadir.

91

Berita Terkait