Selasa 07 Juli 2020

Berita

Penyuluh Agama Agen Moderasi di Daerah

28-01-2020


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga

(Kemenag Lingga)-- Moderasi beragama terus menjadi trending topic sampai hari ini. Penyuluh agama sebagai ujung tombak Kementerian Agama di daerah harus mampu memberikan pemahaman tentang moderasi beragama kepada masyarakat.

Menurut Kepala Kemenag Lingga, Menteri Agama beberapa waktu lalu di Batam menyampaikan agar moderasi beragama terus digaungkan sampai ke pelosok Nusantara. "Ini adalah gagasan bersama kita untuk mewujudkan Indonesia damai dan maju,"kata H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH,Selasa(28/01/2020), saat menjadi pembina apel pagi.

"Penyuluh agama harus menjadi agen dan pelopor moderasi beragama di daerah. Jadi, seorang penyuluh agama harus betul-betul paham, apa itu moderasi?" ingat H.M. Nasir, S.Ag, MH kepada penyuluh.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada para penyuluh yang sudah lulus dan mengikuti diklat substantif dari Balai Diklat Padang ini agar dapat menerapkan ilmunya di lapangan. Apalagi ketika zaman yang serba terbuka dengan arus informasi yang begitu cepat. Berbagai macam berita, isu muncul di tengah masyarakat. Penyuluh harus mampu memberikan pencerahan agar suasana damai bisa terwujud. Umat rukun Indonesia maju,"pungkasnya. (zaid)

197

Berita Terkait