Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Penyengat Juara Umum MTQ XIII Kec. Tanjungpinang Kota

02-04-2019


* Penyengat Juara Umum MTQ XIII Kec. Tanjungpinang Kota

Kemenag TPI (INMAS) Kelurahan Penyengat secara mengejutkan mengungguli Kelurahan Tanjungpinang Kota menjadi Juara Umum dalam MTQ XIII Kecamatan Tanjungpinang Kota yang digelar di halaman Kantor Camat Tanjungpinang Kota 24 s.d 26 Maret 2019. Keluraha  Penyengat mendapat nilai 30 poin, disusul dengan Kelurahan Tanjungpinang Kota 25 poin dan Kampung Bugis 14 Poin. Sedangkan Kelurahan Senggarang harus puas dengan diposisi buncit dengan perolehan 3 angka.

Dalam sambutannya Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos mengucapkan selamat kepada para pemenag yang telah tampil maksimal dalam pagelaran tahunan tersebut. Sedangkan yang belum memperoleh juara ia berpesan untuk meningkatkan kualitas bacaannya sehingga ditahun mendatang dapat bersaing kembali.

Nasrizal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan kegiatan MTQ tahun 2019 ini, khususnya kepada para lurah yang telah mempersiapkan kafilah dan panitia pelaksana yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga MTQ tingkkat Kecamatan Tanjungpinang Kota tersebut sukses digelar.

Sementara itu Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip menutup secara resmi pelaksanaan MTQ tersebut. Dalam sambutannya Ibu Wakil Walikota mengapresiasi dan banggga atas kelancaran kesuksesan Kecamatan Tanjungpinang Kota dalam menggelar MTQ XII yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik serta pemahaman  terhadap nilai-nilai yang terkadung dalam kitab suci Al Quran.

“kami berharap setelah terselenggara kegiatan ini dapat menjadi penambahah wawasan serta penghayatan serta cinta terhadap Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim. Untuk itu perlu perhataian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan keidupan bermasyarakat dan bernegara”, pungkas Hj. Rahma (fm)
 

107

Berita Terkait