Senin 19 April 2021

Berita

Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Natuna Idris,S.Ag Sosialisasikan Undang-Undang Wakaf Nomor 41 Tahun 2004 Kepada PAI Non PNS Midai dan Suak Midai.

08-04-2021


*

Kemenag Natuna inmas - Penyuluh Agama Islam (PAI) utamanya non Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai peran yang strategis dalam menyampaikan ajaran agama Islam di tengah masyarakat, salah satunya adalah tentang wakaf.

Pada hari yang sama pula setelah selesai pembinaan dari Kasi Bimas Islam terhadap PAI Non PNS,Penyelenggara Zakat Wakaf Idris,S.Ag pun menyampaikan perihal tentang wakaf kepada tujuh orang PAI Non PNS Kecamatan Midai dan Suak Midai,Rabu ( 07/04/2021 ).

Penyelenggara Zakat Wakaf Idris,S.Ag menjelaskan definisi wakaf menurut Undang-undang nomor 41 tahun 2004 adalah suatu perbuatan hukum oleh pihak yang melakukan untuk memisahkan atau menyerahkan sebagian harta benda atau aset miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu untuk keperluan ibadah atau kesejahteraan umum sesuai ketentuan agama Islam.

Idris juga mengatakan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 Tentang Wakaf ini dilaksanakan agar diketahui oleh masyarakat khususnya yang beragama Islam melalui PAI Non PNS karena pemberian tanah wakaf kepada orang yang menerima wakaf tersebut harus memenuhi persyaratan yaitu dimana hak atas tanah yang diwakafkan wajib dimiliki atau dikusai oleh wakif atau pemberi wakaf secara sah serta bebas dari segala sitaan, bebas dari perkara, bebas dari sengketa dan tidak dijaminkan pada orang lain.

" Saya melihat dari data yang ada untuk Kecamatan Midai dan Suak Midai potensi wakaf produktifnya sangat meyakinkan untuk kedepannya,"ucap Idris.

19

Berita Terkait