Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Penyelenggara Buddha Kemenag Lingga Serahkan 22 Surat Nikah

17-06-2019


* Saring,S.Ag,M.Pd.B, Penyelenggara Budha Kemenag Lingga menyerahkan surat Nikah

(Kemenag Lingga)-- Jumat yang penuh berkah,hal ini tercermin pada raut wajah ceria umat Buddha dari Pulau Pulun, Desa Mentuda. 

Mereka secara sah dan resmi menerima surat nikah. Artinya catatan kependudukan dan status ikatan perkawinannya sudah jelas. 

Kepala Penyelenggara Budha Kemenag Lingga, Saring,S.Ag,M.Pd.B yang menyerahkan langsung kepada penerima dan disaksikan oleh Kades Mentuda. 

"Kita turut bahagia dan senang karena bisa memperjelas status perkawinan umat Budha di Lingga. Apalagi mereka, tentunya lebih senang lagi,"canda Saring.

"Saya atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Libgga mengucapkan terimakasih kepada Kades Mentuda. Di tengah tengah kesibukan masih bisa hadir mendampingi warganya hadir di sini,bahkan carter speed boat dengan biaya sendiri. Ini luar biasa,"tutur Saring,S.Ag

Dalam kesempatan yang sama, Kades Mentuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penyelenggara Buddha atas bantuan kepada warganya. 

" Warga kami yang selama ini belum memiliki surat nikah menjadi sangat lega,karena kedepannya dalam mengurus dokumen kependudukan akan lebih mudah,"kata Abdul Hamid.

Betapa penting surat nikah, karena dokumen kependudukan berawal dari surat nikah ini. "Saya menghimbau agar seluruh umat Buddha di Pulau Pulun apabila ada kesulitan mengenai pengurusan surat segera berkordinasi dengan Kepala Desa setempat,"ungkapnya.(zaid)

85

Berita Terkait