Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Penutupan Matsama MTs Tambelan Diisi dengan Perlombaan

18-07-2019


* Suasana Matsama MTs Tambelan ketika selesai Sarapan bersama di Rumah Makan Pantai Tanjung Ayam, Rabu (17/07/19).

Bintan (Inmas) – Kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Madrasah Tsanawiyah Tambelan ditutup pada hari Rabu, (17/07/19) dengan berbagai perlombaan. Perlombaan yang diadakan adalah  lomba balap karung estafet, lomba membawa kelereng dengan menggunakan Sendok secara estafet, dan lomba pesan berantai. Perlombaan ini diadakan di Pantai Tanjung Ayam, Tambelan.

Menurut Kepala Madrasah MTs Tambelan; Fatahur Ridha, S.Ag, perlombaan yang dilaksanakan di luar lingkungan madrasah ini untuk menyambut murid baru di MTs Tambelan yang berjumlah 15 orang. Ia menambahkan, melalui kegiatan ini sebagai bentuk bahwa pembelajaran bisa juga dilaksanakan di luar lingkungan madrasah.

Perlombaan ini diawali dengan sarapan bersama sebelum memulai kegiatan, lalu dilanjutkan dengan doa, setelah itu baru perlombaan dimulai. Fatahur Ridha mengatakan bahwa dibalik setiap perlombaan ada hikmah yang bisa dipetik, “untuk mencapai sebuah tujuan atau kemenangan diperlukan adanya sebuah kerjasama dan kekompakan tim tanpa harus memandang siapa kawan dan lawan kita, tanpa menjatuhkan lawan dengan cara yang kotor kita bisa meraih kemenangan secara adil.” Ungkapnya.

Fatahur Ridha juga menjelaskan bahwa dengan perlombaan kegiatan Matsama ini dapat menjadi pesan bahwa MTs Tambelan bukanlah madrasah  yang menakutkan, dan sistem pembelajaran yang diterapkan tidak monoton, dan akan ada variasi penyampaian materi pembelajaran nantinya baik di lakukan di dalam maupun di luar lingkungan madrasah.

Dalam kesempatan itu, Fatahur Ridha menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Rumah Makan Tanjung Ayam karena sudah memfasilitasi tempat bagi para murid MTs Tambelan melakukan kegiatan Matsama. (amilia)
 

98

Berita Terkait