Selasa 17 September 2019
Ats-tsulatsa 17 Muharram 1441

Berita

Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Kemenag Kabupaten Lingga

14-08-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga sedang menyampaikan materi

(Kemenag Lingga)-- Kementerian Agama Lingga menggelar Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat Kemenag Lingga. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari sekolah umum, yaitu mulai dari SD, SMP dan SMA.

Sebanyak 20 orang peserta mengikuti acara Pentas PAI. Adapun cabang yang dilombakan, yakni MTQ, MHQ, Kaligrafi dan Nasyid.

"Semoga ada perwakilan dari Lingga yang tembus ke tingkat Nasional,"kata Rahayuni,S.Sos,saat acara pembukaan, Selasa(13/8) pagi kemarin.

Kasi Pendidikan Islam memotivasi para peserta untuk tampil maksimal. "Berikan penampilan terbaik. Karena Anda semua merupakan orang-orang pilihan yang dipercaya sekolah untuk berlaga pada Pentas PAI tahun ini. Semoga ada diantara Ananda semua menjadi utusan Provinsi Kepri ke tingkat Nasional pada bulan Oktober 2019 mendatang di Makassar,"sebut Zamroni, S.Ag.

Kepala Kemenag Lingga dalam sambutannya mengatakan Pentas PAI diadakan 2 (dua) tahun sekali. "Jadi manfaatkan momentum ini untuk tampil hebat. Tema sentar Pentas PAI tahun ini adalah pengembangan generasi milenial yang moderat,"ungkap H.M.Nasir,S.Ag,MH

"Bagaimana untuk mencapai generasi yang moderat? Itu tugas kita bersama. Kepada sekolah-sekolah agar dibuat kompetisi sehingga muncul bakat-bakat dari generasi muda Kabupaten Lingga. Kembangkan potensi para peserta didik, khususnya di bidang agama. Sehingga menjadi bekal untuk sekarang dan masa akan datang,"tuturnya. (zaid)

34

Berita Terkait