Minggu 17 Januari 2021

Berita

Pengurus OSIS MTsN Bintan 2020-2021 Dilantik

13-01-2021


* Pengurus OSIS MTsN Bintan 2020-2021 Dilantik

(Kemenag Bintan) – Selasa (12/01/21), Kepala MTsN Bintan: Dra. Mei Yana Ayu melantik pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) masa bakti 2020-2021. Pelantikan yang dilakukan di lapangan upacara MTsN Bintan tersebut diikuti oleh Wakil Kesiswaan, Pembina OSIS, beberapa pengurus OSIS lama dan pengurus OSIS yang baru, serta beberapa guru. Prosedur protokol kesehatan tetap diutamakan yakni dengan menggunakan masker, berjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan itu Kepala MTs Negeri Bintan, Mei Yana Ayu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus OSIS sebelumnya karena telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan sudah memberikan banyak sumbangsih kepada madrasah. Beberapa sumbangsih tersebut diantaranya pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengembangan diri serta prestasi-prestasi yang telah diukir, baik didalam sekolah maupun di luar sekolah.

”Untuk pengurus yang baru, semoga dapat mengemban tugas yang telah dipercayakan dan mengambil nila-nilai positif dari kepengurusan yang lama, serta harus lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya.” Ujarnya.

Hendra Priono, S.Pd.I selaku Pembina OSIS MTsN Bintan mengatakan bahwa untuk mencari pengurus OSIS yang semangat dan penuh tanggung jawab, terlebih dahulu dilakukan pengamatan atas seluruh peserta didik. “Kita mencari peserta didik yang aktif pada sebuah kegiatan, misalnya peserta didik yang aktif dalam kegiatan Olahraga, keahlian pidato, kesenian, di lingkup masyarakat dan keagamaan, serta lain sebagainya. Selanjutnya, kita jadikan mereka sebagai Koordinator kepengurusan”. Urai Hendra.

Pada tahun ini, kepengurusan OSIS di MTsN Bintan dilakukan menggunakan sistem rekrutmen. Hal ini dikarenakan pandemi masih berlangsung di negeri ini termasuk di pulau Bintan. Setelah tahap rekrutmen tersebut, maka terpilihlah Ardiansyah Syahputra dari kelas VIII A yang menjadi Ketua OSIS masa bakti 2020/2021 menggantikan Galih Dafika Aqsa dari kelas IXD.


Sebagai informasi, OSIS adalah Organisasi internal sekolah yang bertujuan untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan siswa. Susunan pengurus OSIS terdiri setidaknya atas Pengurus Inti dan Seksi-seksi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di sekolah masing-masing. Kepengurusan OSIS selalu diganti setiap tahun melalui sebuah mekanisme sistem yang sudah diatur dan disepakati. (hendra/amilia)
 

75

Berita Terkait