Minggu 17 Januari 2021

Berita

Pengukuran Kebugaran Kesehatan JCH Lingga

10-11-2020


* Jamaah haji mengikuti kegiatan senam

(Kemenag Lingga) --  Kegiatan pengukuran kebugaran kesehatan JCH ini merupakan kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. Kegiatan ini  dilaksanakan di Kabupaten Lingga dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Lingga, Puskesmas seluruh Kecamatan dan Forum Kabupaten/Kota serta Kementerian Agama Kabupaten Lingga.

Kegiatan dipusatkan di Masjid Az Zulfa Dabo Singkep, 10 November 2020. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu diisi dengan penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan senam kebugaran. Kegiatan seperti ini akan diadakan dua kali dalam setahun. Namun, puskesmas di tiap kecamatan juga melaksanakan dengan jadwal tersendiri.

Menurut Alvi Santi, S.Sos seluruh jamaah tampak bersemangat. "Tampak wajah ceria dari mereka. Kita pun turut bersemangat, " ujar pelaksana bidang PHU Kemenag Lingga ini.

"Pelatih senam kebugaran dipimpin langsung oleh  Fridawati,M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri," tambah Alvi.

"Kita akan terus membangun komunikasi dengan jamaah. Setiap perkembangan informasi terbaru akan kita sampaikan," terang Dhasmaroni Jaya, pelaksana dokumen haji Kemenag Lingga.

Dimintai tanggapannya, Kepala Kemenag Lingga berpesan agar para jamaah menjaga pola makan. "Rajin berolahraga, tingkatkan ibadah harian dan perbanyak baca Al Quran, serta perbanyak belajar mandiri. Terutama ilmu manasik haji dan ilmu lainnya agar menambah kebugaran rohani," pesan H M Nasir,S.Ag,MH.(zaid)

73

Berita Terkait