Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Pengawas PAI Kemenag Bintan Dampingi Pelaksanaan Induksi PPG Tahun 2021

18-09-2021


* Pengawas PAI Kemenag Bintan Dampingi Pelaksanaan Induksi PPG Tahun 2021

(Kemenag Bintan) – Pengawas Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), Rudi Albusyi Putra, menghadiri dan mendampingi pelaksanaan pendampingan Program Induksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2021. Pendampingan PPG dalam jabatan guru PAI ini merupakan program dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung untuk mempersiapkan peserta menghadapi ujian.

“Tujuan kegiatan ini untuk melakukan pemantapan pengetahuan kepada peserta PPG sebagai persiapan menghadapi ujian yg akan dilaksanakan tanggal 18 September 2021. Kegiatan berlangsung selama 3 hari. Semua peserta terlihat tekun dan antusias menerima materi dari dosen pembimbing sesuai jadwal yang telah disusun,” kata Rudi secara terpisah kepada Humas, Jumat (17/9/21).

Sebagai informasi, kegiatan dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 17 September 2021 bertempat di SMAN 2 Tanjungpinang. Penyampaian materi dilakukan oleh dosen pembimbing dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Dr. H. Asep Herdi, M.Ag.

Peserta kegiatan adalah guru PAI berjumlah 45 orang dengan rincian GPAI SD sebanyak 27 orang, GPAI SMP sebanyak 6 orang, dan GPAI SMA/SMK 4 Orang. Seluruhnya berasal dari wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Pada akhir penutupan kegiatan, Rudi yang saat itu mewakili Kantor Kemenag Bintan menyampaikan, program induksi sangat penting karena belajar lewat online tidak menjamin mendapatkan materi serapan maksimal. “Oleh karena itu, perlu bimbingan secara langsung seperti yang telah dilakukan selama 3 hari berturut-turut ini. Semoga semua peserta PPG sehat serta dimudahkan dalam ujian dengan hasil terbaik serta lulus,” harapnya.

Tidak lupa, Rudi mengucapkan terima kasih kepada Dosen Pembimbing, Asep Herdi, atas materi yang disampaikan dan Kepsek SMAN 2 Tanjungpinang, Karyadi, yang telah memfasilitasi tempat dan sarana lainnya. Karenanya, sehingga memudahkan peserta dalam menerima bimbingan dari Program Induksi PPG Guru PAI. (rudi/amilia)
 

77

Berita Terkait