Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Pengawas Madrasah Syukriadi Beri Pembinaan Buku Kerja Guru di MTs At-Taufiq

31-08-2021


* Pengawas Madrasah Syukriadi Beri Pembinaan Buku Kerja Guru di MTs At-Taufiq

Karimun – Pengawas Madrasah Syukriadi memberikan pembinaan tentang Buku Kerja Guru kepada guru madrasah se-Pulau Kundur di MTS At-Taufiq, Senin 30 Agustus 2021. Dari MTsN Karimun turut hadir dalam kegiatan tersebut dari guru IPA, PPKn, Bahasa Inggris dan IPS.

“Buku Kerja Guru adalah Buku Panduan yang dibuat untuk mengontrol kinerja sebagai seorang guru yang berisikan administrasi guru dalam melaksanakan tugasnya. Adapun fungsi dari Buku Kerja Guru ini sebagai pedoman, pengarah, pembimbing guru dalam melaksanakan tugas- tugas yang telah diprogramkan.” Kata Pegawas Madrasah Syukriadi.

“Buku Kerja Guru itu ada 4, pertama Buku Kerja Guru  yang berisi  Analisis SKL, KI dan KD,  Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP dan Kriteria Batas  Minimal atau KBM,” Terang Pegawas Madrasah Syukriadi lagi.

Selanjutnya Buku Kerja Guru kedua berisi Kode Etik Guru, Ikrar Guru, Tata Tertib Guru,  Pembiasaan Guru, Kalender Pendidikan, Analisis Alokasi Waktu, Program Tahunan, Program Semester, dan Jurnal Agenda Guru.

“Adapun Buku Kerja Guru yang ketiga berisi Daftar Hadir Siswa, Daftar Nilai Siswa, Penilaian Sikap Spiritual dan Sosial, Analisis Hasil Penilaian, Program Remedial dan Pengayaan, Daftar Buku Pegangan Guru dan Siswa, Jadwal Mengajar Guru, Daya Serap Siswa, Kumpulan Kisi-kisi Soal, Kumpulan Soal, Analisis Butir Soal dan Perbaikan Soal. “ Terang Pegawas Madrasah Syukriadi.

Dan terakhir, Buku Kerja Guru keempat yang harus dipersiapkan oleh guru berisi Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru dan Program Tindak Lanjut Kerja Guru.
 

137

Berita Terkait