Senin 19 April 2021

Berita

Peneliti Litbang Ke Kepri Bawa Tugas Ganda

26-02-2021


* Peneliti Litbang Ke Kepri Bawa Tugas Ganda

Batam (Kemenag)----Kehadiran Peneliti Ahli Madya, Dr. H. Evi Sopandi, M.Pd dari Puslitbang Agama dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI ke Provinsi Kepulauan Riau mulai tanggal 23 - hingga 01 Maret 2021 memiliki tugas ganda. 

Pertama melakukan pengumpulan data lapangan penelitian survey karakter peserta didik pada jenjang pendidikan menengah tahun 2021. 

Pengumpulan data lapangan penelitian survey karakter peserta didik meliputi 6 sekolah dengan rincian 5 di Batam dan 1 di Bintan.

5 sekolah di Batam itu terdiri dari MAS Qur'an Center, SMAS Islam Hang Tuah, SMAS Katolik Yos, SMAS Bodhi Dharma dan SMAS Maitreyawira. Sementara di Bintan yakni MA Madani Tebuireng Bintan.

Disetiap lembaga yang dikunjungi,  diambil data survey untuk 10 siswa mulai kelas 10, 11 dan kelas 12. Pengambilan data ini merupakan hal yang strategi yang nantinya akan menjadi acuan bagi kementerian agama dalam pengambilan kebijakan utamanya dalam bidang pendidikan.

Kedua melakukan evaluasi proyek SBSN tahun 2018 - 2020. Ada 5 madrasah penerima SBSN di Kepri yang dilakukan evaluasi. 3 di Batam dan 2 di Tanjungpinang. 

3 Madrasah penerima SBSN di Batam yakni MTsN 1, MAN IC dan MAN Batam. Sedangkan 2 madrasah di Tanjungpinang yakni MTsN dan MAN Tanjungpinang. 

Evaluasi ini dilakukan dalam rangka mengetahui sejauh mana proses implementasi dari proyek SBSN tersebut. 
-----
Humas

80

Berita Terkait