Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Pemkab Natuna Peringati Malam Isra’ Mi’ra Di Masjid Agung Natuna

04-04-2019


* Pemkab Natuna Peringati Malam Isra’ Mi’ra Di Masjid Agung Natuna

NATUNA ( INMAS )-Memaknai kembali hikmah dari peristiwa penting yaitu peristiwa isra dan mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Panitia Hari Besar Islam ( PHBI )  menggelar kegiatan peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Natuna 1440 H/2019M. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid kebanggaan masyarakat Natuna yaitu Masjid Agung Natuna Selasa (02/04/2019 ). Pada malam Peringatan Isra Mi’raj itu dihadiri  Wakil Bupati Natuna,Setda,FKPD,OPD,tokoh masyarakat,Pegawai Kantor Kemenag Natuna,pelajar  dan masyarakat Natuna sendiri.

Muhd,Sabirin,SHI Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab.Natuna yang juga sebagai Sekretaris Umum PHBI Kab.Natuna mewakili ketua umum PHBI dalam sambutannya mengatakan  Isra Mi’raj merupakan  pristiwa sangat penting bagi kita umat islam.Allhamdulillah pada malam ini kita sudah dapat melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj untuk tahun 1440 H/2019 M .Dan allhamdulillah juga  untuk Kabupaten Natuna  setiap masing-masing masjid mulau dari tingkat Kabupaten,Kecamatan sampai ketingkat Desa melaksanakan peringatan Israj Mi’raj.

“alhamdulillah untuk penceramah kita pada malam ini dan sudah diundang oleh bagian Kesra Kab.Natuna yaitu bapak Edi Setiawan,S.Ag,ustadz Edi Setiawan ini berasal dari Kota Pekanbaru Propinsi Riau,” tutup Sabirin.

Dalam arahannya Wakil Bupati Natuna Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti.MA menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini adalah pringatan yang selalu dilaksanakan, intinya adalah bagaimana kita lebih kepada melaksanakan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW kepada seluruh kaum muslimin yang ada didunia ini termasuk kita yang ada di Indonesia ini khususnya di Kabupaten Natuna yang kita cintai ini.

“mudah-mudahan dengan adanya peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan oleh PHBI Kabupaten Natuna ini mengajak kita semua agar bisa  meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT dan mudah-mudahan yang hadir pada malam hari ini di Masjid Agung ini selalu menjalankan ibadah sholatnya dengan baik,karena ini adalah perintah yang ada didalam Al-Quran yang harus kita laksnakan bersama-sama.tutur Ngesti.

Selesai arahan dari Wakil Bupati dilanjutkan kembali dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Edi Setiawa,S.Ag.Dalam isi ceramah itu ustadz Edi menceritakan peristiwa Israj Mi’raj yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW dan ustadz Edi juga dalam ceramahnya menyinggung masalah hati seperti iri dengki sombong dan lainnya sebagainya.(hkn)
 
 

113

Berita Terkait