Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Pemkab dan Kemenag Lingga Sambut Jamaah Haji di Asrama Haji Batam

18-08-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama bersama Wabup Lingga

(Kemenag Lingga)-- Jamaah haji kloter 01 BTH sudah tiba di Debarkasi Batam pukul 12.00 WIB. Satu orang jamaah haji asal Singkep Pesisir Lingga atas nama Hj.Isah Marjak Daud dilarikan ke Rumah Sakit Otorita Batam. Menurut dr.Raymon Pratama, TKHI asal Lingga bahwa Ibu Isah Marjak Daud (85 Tahun) mengalami dehidrasi.

"Beliau sempat koma di Pesawat, Alhamdulillah sekarang sudah sadar dan harus diobservasi lebih dahuli di Rumah Sakit. Semoga besok bisa pulang bersama dengan Jamaah Lingga,"harap dr.Raymon, Ahad (18/8) siang tadi.

Dalam penyambutan secara resmi, TPHD asal Lingga mengajak seluruh jamaah Lingga berdoa agar Nek Isah segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

"Seluruh rangkaian ibadah semua dapat kami tunaikan. Banyak kemudahan yang kami peroleh selama menunaikan ibadah haji. Selama disana, alhamdulillah ada beberapa hari turun hujan. Hal ini merupakan berkah yang luar biasa. Semoga perjalanan haji ini menjadi haji yang mabrur,"ungkap Ust.H.Arifin.

"Sekali lagi kami atas seluruh jamaah mengucapkan ribuan terimakasih atas layanan yang diberikan oleh Pemkab dan Kemenag Lingga. Sekaligus permohonan maaf jika ada kesalahan dari kami,"tambahnya.

Kepala Kemenag Lingga dalam sambutannya mengatakan kepulangan jamaah haji merupakan bagian dari kebahagian kita semua terutama masyarakat Kabupaten Lingga. "Salah satu diantara kebahagian kami adalah terhindarnya dari berita musibah banjir,"ungkap H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Bahagia berikutnya adalah kekompakan dan jamaah pulang dalam keadaan lengkap. "Berangkat 45 orang dan pulangnya juga 45 orang,"tambahnya.

Beliau berpesan lakukan apa yang Bapak/Ibu lakukan di Mekkah di Tanah Air. Itulah pertanda haji yang mabrur. Diharapkan dengan kemabruran ini akan semakin meningkatkan keimanan dan kecintaan masyarakat kita kepada agama.

"Sampaikan apa yang menjadi kekurangan selama kami memberikan layanan. Mohon disampaikan kepada kami untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi guna perbaikan pelayanan haji kedepan,"pintanya.

Wabup Lingga dalam sambutannya mengucapkan selamat berkumpul kembali dengan keluarga di Tanah Air.

"Jaga tali silaturahim. Kepulangan Bapak/Ibu diharapkan mampu memberikan energi positif dan suasana sejuk serta rasa nyaman di masyarakat,"kata M.Nizar,S.Sos.

"Kepulangan Bapak/Ibu sangat ditunggu oleh masyarakat sekitar. Kita bangun kehidupan beragama di tengah masyarakat. Sehingga keberkahan akan selalu terlimpahcurahkan untuk Kabupaten Lingga tercinta,"pinta M.Nizar,S.Sos.

Usai penyambutan secara resmi dilanjutkan dengan penyerahan tambahan uang saku bagi jamaah. Jamaah diminta istirahat karena besok Senin, 19 Agustus 2019, pukul 06.00 WIB jamaah sudah bergerak menuju Pelabuhan Punggur dan Kapal akan lepas tali pukul 07.00 WIB menuju Sungai Tenam. (zaid)

154

Berita Terkait