Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kabupaten Lingga

15-05-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H photo bersama dengan Kepala KUA

(Kemenag Lingga)-- Guna memotivasi sekaligus mendorong para Kepala KUA untuk terus meningkatkan layanan kepada umat, Kementerian Agama melalui Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam setiap tahun mengadakan pemilihan KUA Teladan.

Di Kementerian Agama Kabupaten Lingga sendiri, pemilihan KUA Teladan baru bisa dilaksanakan pada pertengahan puasa. "Kita mempertimbangkan padatnya jadwal KUA melayani pencatatan nikah di luar Ramadhan. Kalau di bulan Ramadhan layanan agak sedikit sepi jadi baru bisa dilaksanakan,"terang Kasi Bimas Islam, Abdurokhman,Rabu(15/5).

Kabupaten Lingga sebenarnya memiliki 4 (empat) orang Kepala KUA untuk melayani 13 Kecamatan. Tapi karena 2 (dua) orang dalam keadaan sakit, maka pesertanya hanya 2 (dua) orang, yakni Dolhaji dan M.Latief.

"Kita sangat berharap kepada para Kepala KUA bekerja lebih optimal melayani masyarakat. Tugas berat bagi Kepala KUA di Kabupaten Lingga yang harus memegang beberapa kecamatan baru. Jadi, kita patut berikan apresiasi atas kerja berat mereka,"ucap Rokhman.

Kepala Kemenag Lingga menginginkan agar para Kepala KUA untuk terus meningkatkan kompetensi pribadi. "Selain itu, perlu adanya inovasi agar pekerjaan rutin tidak membosankan. Lima budaya kerja Kementerian Agama jadikan pedoman dalam melayani masyarakat. Kita ini sebenarnya adalah pelayanan, maka bekerjalah dengan penuh semangat agar bernilai ibadah di sisi Allah SWT,"pesan H.M.Nasir,S.Ag.

Usai pemilihan langsung diadakan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang. (zaid)

51

Berita Terkait