Minggu 28 Februari 2021

Berita

Pemilihan Ketua OSIS MTs Negeri Lingga Selesai

23-01-2021


* Suasana pemilihan menggunakan e-vote

(Lingga)--Pasangan calon nomor urut 1M.Rasya Abby P dan Kelvin Arjun S bersaing ketat dengan pasangan calon nomor urut 2Aisyatulhumaira Z.A & Zaskia Ramadhani. Kompetisi dalam rangka pemilihan Ketua OSIS MTs Negeri Lingga. Pemilihan menggunakan sistem e-vote.

"MTs Negeri Lingga berusaha untuk meminimalisasi penggunaan ATK. Hal ini mengingat masih dalam kondisi COVID -19, maka kami berupaya seefisien dan seefektif mungkin agar kegiatan kesiswaan tetap berjalan,"ungkap Rita Ningsih, Santa(23/01)

"Adapun tujuan dari proses ini antara lain belajar bekerjasama, belajar berdemokrasi dan pembiasaan untuk membentuk karakter siswa," tuturnya lagi.

Menurutnya lagi, pemilihan pengurus OSIS menggunakan sistem e-vote ini adalah gagasan dari pembina OSIS dan teman guru yang lain.

Rika Silfana, S.Pd mengatakan bahwa e-vote lebih praktis. "Prinsipnya cepat dan hemat (paperless). Alhamdulillah semuanya mendukung. Selain siswa, guru dan pegawai juga ikut memberikan hak suara," kata pembina OSIS itu.

Dari hasil pemilihan pasangan nomor urut memperoleh suara terbanyak. Pasangan Aisyatulhumaira Z.A & Zaskia Ramadhani akan segera dilantik. (zaid)

27

Berita Terkait