Rabu 06 Juli 2022

Berita

Pemenang Sayembara Nama Mobil Layanan PTSP Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

19-05-2022


* Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri. DR. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I Menyerahkan Penghargaan Kepada Pemenang Sayembara Nama Mobil Layanan PTSP Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Karimun - Defri Ariandi Ritonga, S.Pd Guru Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti SD Negeri 003 Tebing ditetapkan sebagai pememang Sayembara Nama Mobil Layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)  Kantor Kemenag Kabbupaten Karimun. Pemberian penghargaan  kepada pemenang diserahkan langsung oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri. DR. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I Kamis 19 Mei 2022 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. Defri Ariandi Ritonga, S.Pd. ditetapkan sebagai pemenang sayembara dengan nama Mobil Layanan: LAKSAMANA mengalahkan 6 peserta lain yang masuk ke Panitia Sayembara yang dilaksanakan dari tanggal 01 hingga 30 April 2022.

“Ide nama Mobil ini diambil dari kata Laksamana sebagai singkatan dari Logistik Akuntabel System Management dan Acces Oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kab. Karimun. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Laksamana adalah Penguasa atau Pahlawan dii Laut zaman Melayu Kuno. Sekilas menelisik nama Laksamana merupakan julukan bagi penguasa di Tanah Melayu Kepulauan Riau, dijuluki laksamana raja di laut karena merupakan penguasa laut yang terkenal dan dihormati. Laksamana Raja di Laut mengungkapkan keindahan budaya Melayu dan kekayaan alam Riau Daratan dan Lautan. Laksamana Raja di Laut adalah gelar bagi seorang Pahlawan.” Jelas Defri Ariandi Ritonga, S.Pd.

Lebih lanjut  Defri Ariandi Ritonga, S.Pd. menjelaskan uraian makna kata dari LAKSAMANA: 1. Mobil adalah Alat transportasi dalam hal ini kendaraan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementerian Agama Kab. Karimun 2. Laksmana : Sebutan singkatan dari Logistic Accountable System' Management Access. 3. Logistik (Logistic) : Memberikan Informasi dan Pelayanan Publik kepada masyarakat pada penguatan kelembagaan serta menyederhanakan prosedur layanan Kantor Kementerian Agama Kan. Karimun. 4. Akuntabel (Accountable) : Terwujudnya pelayanan yang Bertanggungjawab, Transparansi, dan Prima baik dari sumber daya manusia (SDM), Sarana dan Prasarana serta memberikan citra positif bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. 5. Sistem Manajemen (Management System): Pelayanan yang menggunakan Sistem Manajemen Informasi dan Teknologi yang mencakup keseluruhan Pelayanan Terpadu yang efektif dan efesien. 6. Akses (Access): Memberikan kemudahan akses bertransaksi dan administrasi dalam melayani setiap kebutuhan konsumen berbasis Informasi dan Teknologi (IT)
 

89

Berita Terkait