Minggu 17 Januari 2021

Berita

Pembinaan Rohani Pegawai : Bahas Tentang Ibadah Shalat Fardhu

20-11-2020


* Pembinaan Rohani Pegawai : Bahas Tentang Ibadah Shalat Fardhu

Kemenag Anambas (Humas)- kegiatan pembinaan rohani pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan di Masjid Jami’ Baiturrahim Tarempa, yang diisi oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Muslimin Can, S.Pd.I. (Jumat 20/11/20)
Petugas dalam pembinaan rohani ini melibatkan Respa Lidiayana sebagai pembawa acara (staf Sekjen), dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Heri Junizar, SE, Sy (staf Sekjen). Sedangkan pembaca doa, oleh Robi Sugara, S.Kom (staf PHU).

Hadir pula Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Adam Nur, S.Ag, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Ikhwan, S.Ag, serta seluruh pegawai dan staf di lingkup Kantor Kementerian Agama.

Dalam ceramahnya Muslimin Can membahas mengenai pentingnya ibadah shalat fardu.  “Shalat merupakan ibadah yang sangat penting dalam kehidupan, dengan memiliki pahala yang banyak bagi yang melaksanakannya, apalagi dikerjakan di masjid secara berjamaah. Dikarenakan urgensi solat itu sangat penting maka bagi yang meninggal kannya jelas mendapatkan balasan yang berat”, katanya menjelaskan. 

“Hal ini jelas di dalam Al Qur'an menjelaskan dirikan lah shalat dan tunaikan zakat. Keutamaan shalat pertama membuat kita dicintai oleh Allah. Kedua mendapatkan derajat yang tinggi. Ketiga menghindari diri dari berbuat maksiat”, tambahnya. 

“Shalat orang yang tidak diterima terdapat di dalam 3 kelompok, mengimami sebuah kaum tetapi kaum itu membenci nya, imam ini diartikan sebagai pemimpin disebuah daerah atau suami didalam keluarga nya. Kedua istri yang tidur disaat suami nya lagi marah, karna tidak terpenuhi kebutuhannya. Ketiga ialah dua saudara yang saling bermusuhan dan memutuskan hubungan silaturahmi serta sesama muslim yang juga tidak saling bertegur sapa”, tegasnya.

zet

77

Berita Terkait