Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Pembinaan Kepegawaian : Mardanis,S.Pd.I Jelaskan Cara Mendapatkan Surga Firdaus

17-09-2021


* Pembinaan Kepegawaian : Mardanis,S.Pd.I Jelaskan Cara Mendapatkan Surga Firdaus

Kemenag Anambas (Humas)- Pembinaan Rohani Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas yang pada setiap Jum'at dilaksanakan secara rutin secara bergantian.

Pada Jum'at 17 September 2021,Mardanis,S.Pd.I (Kasi Pendidikan Islam) berkesempatan memberikan siraman rohani dengan mengangkat judul "Cara Mendapatkan Surga Firdaus".

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas. Hadir dalam pembinaan ini,Kasubbag TU,Kasi Pendidikan Islam,Kasi Bimbingan Masyarakat Islam seluruh ASN dan PPNPN.

Dalam tausyiahnya beliau menjelasakan bahwa terdapat cara dalam mendapatkan surga firdaus "Sebenarnya,Allah SWT telah menyiapkan warisan yang sangat berharga bagi setiap hamba-Nya. Bahkan,lebih berharga dari harta warisan orang tua kita. Dalam Alquran surah al-Mukminun [23] ayat 1-11 Allah SWT menyebutkan tujuh golongan pewaris Firdaus.

'Adapun hal tersebut ialah Pertama,orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya, Kedua,orang-orang yang menjauhkan diri dari perbuatan tidak berguna, Keempat,orang-orang yang menjaga kemaluannya dari perbuatan keji dan zina, Kelima,orang-orang yang menahan pandangannya, Keenam,orang-orang yang memelihara amanah dan menepati janji, Ketujuh,orang-orang yang memelihara salatnya." tambahnya

"Itulah ketujuh golongan,yakni si pemilik sifat-sifat tersebut. Humul waaritsuun (orang-orang yang akan mewarisi) merupakan orang-orang yang akan menghuni surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya." ungkapnya 

56

Berita Terkait