Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Pembimas Budha Kanwil Kunjungi Kemenag Anambas

16-09-2021


* Pembimas Budha Kanwil Kunjungi Kemenag Anambas

Kemenag Anambas (Humas)- Pembimas Budha Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas I Nyoman Ariawan.,SH.,MM pada hari Kamis,16 September 2021 datang mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kunjungan Pembimas Budha tersebut di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka mengadakan kegiatan iatan dalam bentuk pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi siswa agama dan Keagamaan Budha.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada hari Jum'at 17 September 2021 bertempat di Hotel Tropical In Tarempa yang berlangsung hanya satu hari dimulai dari pukul 07.00 sd 17.00 WIB.

Kakankemenag Anambas Dr. H. Erizal,MH menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi dari kegiatan yang dilakukan oleh Pembimas Budha Kanwil Kemenag Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurutnya hal ini sangat diperlukan bagi pemeluk agama budha,apalagi di Anambas terdapat 1072 jiwa yang memeluk agama budha dari 2 kecamatan yakni Siantan dan Siantan Tengah berdasarkan data BPS 2018.

"Melihat jumlah jiwa yang cukup banyak sepatutnya memang sangat perlu diadakan pembinaan dan mungkin perlu di bentuk Penyuluh Agama Budha di Anambas ini sehingga para pemuluk Budha mendapatkan pembinaan yang baik." ungkapnya

40

Berita Terkait