Rabu 06 Juli 2022

Berita

Pelepasan Siswa/i Kelas IX M.Ts Negeri 1 Batam Tahun Pelajaran 2021/2022

24-05-2022


* Kasi Penmad, Andika setiawan, Ketua DWP, Risda Uli, foto bersama dengan Kepala M.Ts Negeri 1 Batam, pengawas dan Komite

Batam (KEMENAG) --- Madrasah Tsanawiyah (M.Ts) Negeri 1 Batam meyelenggarakan acara pelepasan dan perpisahan peserta didik kelas IX T.P. 2021/2022 di gedung serba guna graha pena Batam Centre, Selasa (24/5) pagi.

Sebelum memasuki acara pelepasan siswa/i kelas IX M.Ts Negeri 1 Batam di awali dengan Haflah MIN Hifzhil Quran. Pelepasan diikuti 245 siswa/i kelas IX M.Ts Negeri 1 Batam dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir pada acara pelepasan siswa/i kelas IX M.Ts Negeri 1 Batam, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi (Kas) Pendidikan Madrasah  (Penmad) Andika setiawan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama kota Batam, Risda Uli, Pengawas Madrasah, Sururi, Ketua komite M.Ts Negeri 1 Batam, Siswanto Kartika Edi beserta pengurus, Kepala MA USB  diwakili Eka Nopriyandri, Kepala  M.Ts Negeri 1 BatamRudi Hartono, Kepala MIN 1 Batam, Rosmardi,  majelis guru, orang tua atau wali murid.

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam diwakili Andika Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala M.Ts Negeri 1 Batam beserta jajaran terkhusus panitia pelaksana yang telah bertekus lumus guna mensukseskan acara pelepasan siswa/i kelas IX.  

Ia juga menyampaikan secara langsung salam dari Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam Dr. H. Zulkarnain yang tidak dapat menghadiri langsung dikarenakan sedang berada di kota Serang, Provinsi Banten dalam rangka studi komparasi Badan Amil Zakat (Baznas) mengenai perda zakat.

Pada kesempatan tersebut, Andika Setiawan membacakan sambutan dari Kepala Kantor Kemenag kota Batam.

Berikut sambutannya:
Saya atas nama pribadi dan Kantor Kementerian Agama kota Batam mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa/i kelas IX yang telah berhasil menuntut ilmu selama 3 tahun di M.Ts Negeri 1 Batam. Sungguh berbangga hati bagi kami keluarga besar kementerian agama melihat keberhasilan ananda. Semoga ananda semua dalam keadaan sehat, ucapnya.

Walaupun dengan keterbatasan Sarana dan Prasaranana (Sarpras) yang kita miliki, tetapi tidak menyurutkan semangat dalam menuntut ilmu. Oleh karena itu, dari kami kemenag dan seluruh tim di M.Ts Negeri 1 Batam selalu berusaha memperjuangkan agar kita dapat bantuan sarpras dari pusat.

Andika Setiawan yang membacakan pesan Kepala Kemenag kota Batam berharap kepada siswa/i yang telah menimbah ilmu di M.Ts Negeri 1 Batam supaya tidak melupakan ilmu yang telah diberika oleh Bapak/Ibu guru selama 3 tahun. Mudah-mudahan ilmu yang didapat selama 3 tahun ini menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya.

“Kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkain usaha dan peristiwa”.

Dalam pesannya, ia juga berharap agar menjaga nama baik sekolah/madrasah dimanapun nanti memijakkan kaki dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Luapkan kegembiraan kelulusan dengan bersyukur pada Allah SWT. Jangan lakukan kegiatan atau Hal-hal yang tidak bermanfaat karena dengan bersyukur, maka Allah akan memberikan kepad kita nikmat yang lebih besar. “Semoga langkah ananda semua dalam mencapai Cita-cita dipermudah oleh Allah SWT”.

Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada M.Ts Negeri 1 Batam untuk menempa dan mendidik anak Bapak/Ibu selama 3 tahun ini. Terima kasih kepala M.Ts Negeri 1 Batam dan majelis guru. Terima kasih selama ini sudah berjuang mencinptakan anak-anak madrasah yang unggul dan berprestasi. Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan kepada pengurus komite yang selalu menjalin kerjasama yang solid dengan pihak sekolah, tutupnya.
---------

Humas/Yd

 

112

Berita Terkait