Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Pelepasan Jamaah Calon Haji dan Halal Bi Halal

28-06-2019


* Jamaah Calon Haji di Lingkungan Kemenag Batam

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam menggelar kegiatan Pelepasan Jamaah Calon Haji yang berasal dari Lingkungan Kemenag Batam sekaligus dirangkai dengan acara Halal Bi Halal, Kamis (27/6). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kemenag Lantai 2 Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang.

Kesempatan itu, Kakankemenag Batam H. Zulkarnain Umar kepada 15 JCH yang terdiri dari Guru dan Pegawai di Lingkup Kemenag Kota Batam untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Menjaga kesehatan dengan baik, membersihkan hati dengan saling mengikhlaskan dan memaafkan. Karena ibadah haji adalah ibadah yang sangat banyak menggunakan tenaga dan membutuhkan kesucian hati.

“Mari jaga kesehatan dan selalu membersihkan hati dengan saling mengikhlaskan dan memaafkan. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh” ajaknya.

Dari 15 JCH yang berasal dari lingkungan Kemenag Kota Batam, 3 diantaranya adalah petugas haji dengan rincian 1 sebagai Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI). 1 sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 1 lagi sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Pesannya, sebagai petugas, jadilah petugas haji yang baik, yang melayani dan mengayomi jamaah, mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama Provinsi Kepri dan mengharumkan nama Kota Batam, pintanya.

Lanjutnya, kloter pertama akan masuk asrama pada tanggal 5 Juli 2019 dan akan terbang ke Arab Saudi pada tanggal 6 Juli 2019 pagi.

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Batam, Kasubag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Penyuluh, Kepala Madrasah dan guru, KUA, Darma Wanita Persatuan Kemenag Batam, Pegawai, Honorer dan Para Pensiunan Kemenag Batam serta Jamaah Calon Haji di Lingkungan Kantor Kemenag Batam.

(bad70/yd)
 

97

Berita Terkait